Kisah True Stori Saat Tersesat di Hutan Kalitengah Jawa Tengah

Tersesat di hutan Kalitengah Batang Jawa Tengah  

Teman-teman tentu saja sudah mengetahui betapa asri dan alaminya hutan lindung itu.  Apalagi ditambah negara kita itu termasuk dengan iklim hutan hujan. Tentu saja hal ini membuat hutan tersebut nampak sangat menyeramkan dan juga penuh dengan hewan liar.

Jika teman-teman ingin berkunjung ke Dieng atau ke bukit Sikunir yang merupakan bukit tertinggi di jawatengah. Maka teman-teman bisa melewati jalur hutan lindung ini yaitu dengan melewati jalur Kabupaten Batang.

Pada saat ini ekspedisi yang kami lakukan bukan untuk berlibur dengan menggunakan kendaraan dan melewati jalan umum. Akan tetapi hal ini kami lakukan sebagai sebuah ujian untuk mendapatkan sebuah penghargaan dan yang na'as sekali, saya terpisah dari kelompok.

Saya harus menyusuri hutan lindung ini sendirian, saya hanya mencoba menyusuri tapak kaki yang saya rasa dan saya pikirdengan insting saya itu bekas tapak manusia. Dan ketika saya mengikuti jejak tersebut saya merasa, semakin jauh masuk ke dalam hutan.

Hingga saya bertemu dengan jalur buntu, yaitu sebuah pohon yang melintang tepatnya pohon tua yang telah roboh dan tidak terurus. Di situ saya beristirahat, makan sedikit bekal yang masih tersisa, saya memandang sekeliling dengan ketakutan karena hutan ini masih begitu lebat dan sunyi.Yang membuat lebih parah lagi adalah, saya tersesat ketika waktu menjelang malam, hampir maghrib hingga suasana hutan semakin gelap.

Saya kaget karena ada suara hentakan kaki besar yang seakan mengendap-endap dan mendekat, kemudian setelah saya perhatikan dan saya tunggu di atas pohon ternyata ada tiga teman saya yang tersesat juga.

Saya dianggap sebagai regu penolong, mereka begitu bahagia melihat saya. Padahal mereka tahu kita sama-sama peserta, tapi yang aneh adalah kenapa mereka mendapatkan kebahagiaan yang luar biasa dan memilih saya sebagai orang yang menolong mereka keluar dari hutan ini.

Saya mencoba membuat mereka lebih baik dan saya mencoba mengikuti insting saya dalam mengikuti jejak jejak kaki dan setelah saya pikir itu lebih mirip dengan jejak kaki babi dan mirip hewan berkaki empat lainnya.

Dengan terus menahan keraguan dan mencoba meyakinkan 3 teman saya, akhirnya saya menemukan kebun warga dan karena mereka kelaparan mereka memakank kacang panjang mentah di kebun ini, ini amazing luar biasa, karena kami berempat bisa survive sampai disini,  ini belum berakhir kami belum menemukan jalan utama tapi setidaknya perut sudah terisi

Kami beristirahat sejenak sambil makan, sambil berkejar-kejaran dengan gelapnya malam, hingga 30 menit kemudian kami bisa menemukan jalan utama, tepat pada waktu maghrib. Tapi perjuangan belum selesai, karena kami harus kembali ke pos utama, kami kami butuh waktu 1 jam untuk menuju pos kami karena kami memutar terlalu jauh.

Dan saya merasa panitia pembuat rute sedang terkena hukuman dari dewan pembina, karena membuat rute yang terlalu berbahaya dan ternyata kami juga sudah dinanti karena kami tersesat terlalu lama.

Jadi ketika anda tersesat di dalam hutan, kita harus mampu memaksimalkan kekuatan yang kita miliki dan mengambil sebuah keyakinan, pemikiran serta ilmu yang telah kita pelajari.  Ternyata ilmu yang telah kita pelajari bisa kita gunakan pada suatu waktu ini. Dan jangan sungkan untuk belajar, karena terkadang apa yang telah kita pelajari akan berguna pada saat yang tidak kita duga.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kisah True Stori Saat Tersesat di Hutan Kalitengah Jawa Tengah"

Posting Komentar