Bonus Paytren Itu Cairnya Kapan dan Minimal Bisa Cair Berapa?

Jadwal Pembayaran Bonus Paytren dan Batas Minimal


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh sahabat treni, sahabat blogger dan para Pembaca sekalian yang saya hormati. Pada kesempatan kali ini saya mencoba menjawab pertanyaan dari salah seorang member paytren, yaitu kapan bonus paytren akan cair dan berapa limit atau batas bonus paytren yang akan dibayar kan.

Perusahaan paytren membayarkan bonus member nya 2 kali dalam seminggu yaitu, pada hari kamis dan jumat, bonus yang akan dibayarkan adalah bonus mitra paytren yang sudah mencapai limit Rp150.000 untuk bonus cash dan Rp.50.000 untuk bonus deposit.

Setelah saya menjawab pertanyaan ini muncul lagi sebuah pertanyaan, Apakah ketika saya mendaftarkan sudah satu orang saya akan dibayarkan bonusnya. Tentunya tidak akan dibayarkan terlebih dahulu, akan tetapi bonus yang anda peroleh akan diakumulasikan hingga mencapai limit yang telah ditentukan baru akan dibayarkan kepada anda.

Jika anda mensponsori 1 orang apa pun paket yang dia pilih anda akan mendapatkan bonus sebesar Rp75.000 dan ini masuk sebagai bonus deposit dan bonus cash. Dan hal ini tentunya belum mencapai limit pembayaran tunai. 

Ini adalah jawaban dari saya semoga bisa menjawab pertanyaan dari Anda. Dan satu hal lagi jangan khawatir terhadap perusahaan paytren karena bonus yang sudah diakumulasikan akan dibayarkan kepada Anda setelah mencapai limit pembayaran.

Paytren adalah perusahaan yang bisa dipercaya dia legal dan halal, tugas kita adalah fokus memasarkan.  Karena bonus paytren akan secara otomatis a dibayarkan tanpa kita harus meminta atau withdraw terlebih dahulu.

Satu hal lagi yang harus anda perhatikan, pastikan anda sudah mengisis nama dan alamat rekening dengan benar pada menu member area paytren. Karena bonus cash akan dibayarkan melaui nomor rekening yang anda daftarkan kepada perusahaan paytren ini.

Untuk melihat akumulasi harian dan mingguan, jumlah bonus yang sudah anda peroleh anda bisa mauk ke halaman paytren.co.id, lihat menu bonus transaksi. Disitu sudah tertulis dengan rapi mulai jumlah bonus yang sudah dibayarkan, bonus pending, hingga bonus reward yang akan anda peroleh. semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

90 Tanggapan untuk "Bonus Paytren Itu Cairnya Kapan dan Minimal Bisa Cair Berapa?"

  1. Asalamualaikum pak admin,,
    Saya mau tanya apakah pengguna PAYTREN ini harus yang punya ATM,, sedangkan di luar sana banyak yang tidak punya ATM,,
    apakah sayang harus pilih2 orang buat mensponsori orang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam wr wb, untuk mitra paytren tidak harus langsung memiliki rekening atm, rekening hanya digunakan untuk menerima bonus cash dari paytren.


      apakah saya harus pilih-pilih dalam mensponsori orang? tentu saja jawabanya adalah tidak. kenalkan paytren kesebanyak mungkin orang kenalkan manfaatnya

      Hapus
  2. Saya mau tanya,, apa pengguna paytren,, harus mempunyai ATM???

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak mas, rekening bisa disusulkan

      Hapus
    2. jadi tidak apa apa klo dikosongkan dulu saat pendaftaran di office paytren?nnti bisa dipindahkan komisinya yg dideposit ke atm ?

      Hapus
  3. salam kenal mas butomi, pengguna paytren tidak harus memiliki atm akan tetapi harus memiliki nomer rekening untuk pembayaran bonus/ujrah

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah gimana solusinya kalau belam memiliki rekening bank, bisa memilih pembayaran bonus ke fitur deposit, jadi jangan pilih-pilih mitra pak

      Hapus
  4. Assalamualaikum wr wb
    Saya nanya pak,,
    Kalau kita mendaftarkan mitra dengan lisensi terbatas seharga 25rb,, apakah kita dapat bonus sponsor..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam wr. wb salam super pak semoga sehat dan diberkahi. . .

      untuk kp25 atau produk pengguna terbatas itu kita tidak mendapatkan bonus sponsor akan tetapi saat dia upgrade maka akan menjadi mitra kita pak. . .

      Hapus
  5. Assalamualaikum pak,,, trimahkasih atas jawaban pertanyaan saya sebelumnya... saya mau nanya lagi nih,,, hehe
    Transaksi apa saja yg bisa dilakukan pakai paytren dari luar negri(Arab Saudi) trimahkasih pak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh hampir bisa semua pak, bayarin listrik orang rumah juga bisa kok, atau bapak bisa liat di fitur aplikasi paytren atau my treni disitu ada list daftar produk paytren pak.

      Hapus
  6. Assalamualaiku...Izin copas boleh om?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam, hmmm sepertinya kalau di copas membahayakan yang ngopi pak copy rightnya blog ini dilindungi dmca internasional hehe,

      Hapus
    2. Ok deh kalo begitu...hehehe👌

      Hapus
  7. Assalamualaikum pak mohon tannya..
    Saya sudah punya satu pasangan kanan dan kiri yang kanan mitra masuk dr saya terus yg kiri di kasih dr sponsor saya,
    Yang pengen saya tanyain apakah saya sudah dapat bonus pasangan apa belum..
    Terima kasih pak sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam wr.wb sahabatku imron semoga tetap semangat dalam memasarkan produk paytren ini. jika di kiri dan di kanan sudah terjadi pasangan maka pihak paytren akan memberikan bonus sebesar 25 ribu. namun bonus ini masih dalam saldo akun anda dan belum bisa dicairkan. silahkan lihat member areanya bapak kemudian lihat menu ujroh. bonus akan dikirimkan ketika telah mencapai 150 ribu cash dan 50 ribu deposit.

      Hapus
  8. Assalam. Masa iman mau tanya dong saya udah dapat 2 mitra dan 1 mitra dari sponsor saya. Yang saya ingin tanyakan apakah saya sudah dapat komisi dari paytren?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam wr.wb
      Sahabatku mitra paytren setahu saya mas sudah dapat bonus dari paytren sebagai berikut. Bonus pasangan senilai 25 ribu dan bonus sponsor langsung senilai 75 ribu rupiah. Silahkan anda login ke member area paytrrn dan lihat total ujrah atau bonus dari paytren.

      Hapus
  9. Aslamualaikum mas iman saya mau nanya. Saya mauvgabung di paytren di ajakin teman. Klo saya gabung ap keuntungan saya. Trs klo saya bawak teman jga gabung di paytren apa bonus 75.000 nya masuk di saya apa teman saya yg sebelum ny. Trmakasi

    BalasHapus
  10. Aslamualaikum mas iman saya mau nanya. Saya mauvgabung di paytren di ajakin teman. Klo saya gabung ap keuntungan saya. Trs klo saya bawak teman jga gabung di paytren apa bonus 75.000 nya masuk di saya apa teman saya yg sebelum ny. Trmakasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam wr. Wb.

      Biar saya jawab pertanyaan yang ke dua. Jika mas mengajak dan mendaftarkan mitra baru paytren maka mas yang berhak mendapatkan bonus 75.000 sebagai bonus sponsor paytren. Dan untuk keuntungan ketika anda mendaftar di bisnis paytren Anda antara lain.

      1. Bisa memiliki aplikasi paytren
      2. Bisa menjalankan bisnis paytren
      Untuk keuntungan lainya sepertinya sudah saya tulis di postingan terdahulu.

      Hapus
  11. Assalamualaikum mas,
    Saya baru bergabung di paytren
    Bagaimana ya caranya bisa mendapatkan website pribadi?
    Atau cara membuat web khuaus untuk promosi paytren?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam wr. Wb.

      Untuk websitenya itu tergantung dari suporter sistem yang mas ikuti. Jika tidak mas bisa beli di pusat mas. Di menu member area

      Hapus
  12. Assalamualaikum..... Pak saya mau tnya ini,, dimana kita melihat bonus cashback kita selama dari awal transaksi jual pulsa sampai sekarang?. Dan cara melihat berapa seluru cashback kita?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam wr. Wb.

      Untuk casbek dari penjualan pulsa dan juga seluruh kegiatan transaksi dari transaksi pribadi sampai dengan transaksi jaringan anda di paytren dapat Anda lihat di situs nya treni.

      Untuk cara cek casbek silahkan anda log-in ke situs nya treni dan klik menu casbek. Pilih tanggal transaksi dari bulan apa sampai ke bulan apa.

      Dan selain itu laporan dan pembayaran casbek bisa anda lihat via email.

      Hapus
  13. Assalamualikum mas Imam,,, sya mau tanya masalah kesbeck paytren,,, itu sbnrnya masuk nya dimna? Setiap sya cek di atm atau pun di deposit itu tidak afa,, itu bagaimna

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam wr wb, casbak paytren itu akan dibayarkan setiap tanggal 15 dan akan di kabarkan memalui email. kasbek ini masuk di dalam saldo deposit anda mbk.

      Hapus
    2. Assalamualaikum mas....sya udah trasaksi.... Tpi koq... Put yg Sya dapat cuman 16.00 .. sedangkan trstransa banyak sekali

      Hapus
  14. assalamualaikum
    pak saya mau nanya, saya dan mitra saya sudah sering bertransaksi, tapi kenapa setiap kali di cek di laporan casbak nya cuma 0 rupiah, mohon penjelasannya pak

    BalasHapus
  15. Sya sudah transaksi berkali2 tapi cashback yg msuk baru 1 transaksi aja, kira2 itu kenapa ya? Mohon pencerahan'a

    BalasHapus
    Balasan
    1. assalamualaikum mbk puji selamat berkunjung semoga sehat selalu dan selalu dalam rahmah Allah swt.

      untuk rekapitulasi casbak dihitung perbulan setiap tanggal 15 disetiap bulanya. untuk informasi cashback akan dilaporkan melalui email atau anda bisa melihatnya di situs mytreni dan melihat tanggal yang akan anda cek

      Hapus
  16. Asslm..
    Sya mitra baru paytren bergabung baru 3 minggu yg lalu.
    Saya mau tanya.. Sya sdh menjual lisensi sebanyak 6 lisensi..
    Bonus yg saya cek juga sdh lebih dri 500rb.. Tp kenapa saya cek di komisi statement blm ada ya ?
    Katnya klo sdh lebih dari 150rb bisa d cek di statement..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah Anda sudah pernah mendapatkan transfer dari paytren? Status statemen berisi total komisi yang sudah dibayarkan. Jika komisi Anda sudah berada pada ambang batas pembayaran maka Minggu depan akan dibayarkan.

      Hapus
  17. Masukkan komentar Anda...ass.... Mas iman, sy mau tanya, kenapa di saat sy cek cash back sy nilai nyaRp0, padahal sy sdh masukan tgl transaksi dari awal smpe saat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk rekapitulasi transaksi dilaporkan per bulan terkadang di my treni rekapnya agak telat. Nanti tanggal 15 bulan berikutnya akan dilaporkan serta dikirimkan bonus cashback anda.

      Hapus
  18. Assalamualikum kang iman, ane mo nanya ni,,,
    ,, ane kan udh daftar Paytren, udh dapat ni mitra 2 orang,, sya udh dpt bonus 175 rebu,, udh sya terima,,,
    ,, nah pertanyaanya,
    jika ane gk dapat mitra lagi untuk seterusnya,, apakah bonus ane tetep ngalir sekitaran segitu perbulan nya??
    atau apa harus mencari mitra lagi supaya dpt bonus??

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam wr. wb sahabatku

      untuk marketing plan di paytren itu akan memberikan bonus senilai 75 ribu per lisensi yang terjual, dan hal ini hanya terjadi sekali saja setiap satu aplikasi paytren yang terjual. bonus yang berulang adalah bonus pasangan senilai 25 ribu perpasang.

      nah sekarang saya akan menjawab pertanyaan bapak, apakah bapak akan mendapatkan bonus sebesar itu sebulan? maka jawabanya adalah bisa lebih besar jika mas mau membimbing dan jaringan mas bisa menduplikasi materi yang mas ajarkan.

      karena di paytren ada bonus cashbact setiap transaksi dari anda dan jaringan anda, belum lagi bonus pasangan dan bonus leadersip dan bonus atensi dari paytren, semoga menjawab pertanyaan anda. . .

      Hapus
  19. Assalamualaikum.wr.wb.
    Sya ingin gabung di paytren pak.
    Mhon bimbingan nya untuk mendafar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam wr wb
      Untuk mendaftar di bisnis payten silahkan anda isi format berikut ini
      Nama
      No KTP
      No hp
      Email
      Kota
      TTL
      Alamat
      Kirim ke wa saya 0852 0160 6992

      Hapus
  20. Assalamu'alaikum mas,
    Sya maw nnya, klo maw daftar tu biayanya 350 rbu, trus pertanyaannya apkh sya masih byar tiap bulan/mingguannya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam wr wb sahabatku mas elida, biaya 350 adalah biaya pembelian/sewa aplikasi paytren dan hanya perlu sekali saja seumur hidup. nah itulah hebatnya di paytren anda tidak perlu tutup poin maupun biaya administrasi setiap bulan asalkan anda melakukan minimal satu kali transaksi dalam satu bulan. dan ada bonus casbac yang akan anda dapatkan setiap kali anda melakukan transaksi.

      Hapus
  21. di perusahaan paytren bonus dibagi menjadi dua bagian yaitu 60% cash dan 40% deposit. untuk pembayaran bonus di paytren akan diberikan setiap minggu sekali. biasanya hari jum'at

    BalasHapus
  22. bagai mana cara mendapatkan promo bulan oktober bahagia?apa promo itu bisa di pilih hanya printer blutut aja, dan apa kita harus punya deposit untuk mendapatkan promo itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. promo dan informasi promo update ada di dalam aplikasi paytren di kolom nesw promo, promo oktober tentunya hanya di bulan oktober nantikan promo-promo menarik lainya di dalam aplikasi paytren. untuk promo pembelian bisa menggunakan saldo paytren.

      Hapus
  23. Mas mau nanya casback yg belum cukup 150rb dalam 1bln.ap casbackny dihitung ulang lg bln keduany.mohon jawabany

    BalasHapus
    Balasan
    1. cashback akan masuk ke dalam deposit mas, berapapun jumlahnya, , ,

      Hapus
  24. Bonus dan Cashback itu diberikan kapan ya...

    BalasHapus
  25. Itu gimana penjelasan.nya bonus dan Cashback di berikan kapan dan melalui cash apa atm

    BalasHapus
    Balasan
    1. bonus dalam bisnis paytren terbagi menjadi dua bagian. bonus pejualan dan bonus jaringan akan diberikan ketika telah mencapai limit tertentu sedangkan bonus cashbck akan diberikan ketika telah sampai tanggal 15 disetiap bulanya mas.

      Hapus
    2. Assalamualaikum mas iman saya mau nanya ni kira kira cashbacknya kapan di bayar yea? Contoh dari tanggal 15 april transaksi sampay tanggal 15 baru di bayar atau gimana mf baru pemulah

      Hapus
    3. Assalamualaikum mas iman saya mau nanya ni kira kira cashbacknya kapan di bayar yea? Contoh dari tanggal 15 april transaksi sampay tanggal 15 baru di bayar atau gimana mf baru pemulah

      Hapus
  26. Oh ya mas Bonus cashback itu dibrikan tgl 15 ya...
    Cara mendapatkannya gimana mas? Apa harus masuk ke menu tukar put dulu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk saat ini cashback dibayarkan dalam bentuk put (poin unit treni). cashback ini akan dibayarkan otomatis kedalam saldo put anda

      Hapus
  27. Masukkan komentar Anda...Asslmlkm mw nanya mas
    mengenai CashBack
    katanya sudah dipindahkan masuk lewat PUT y, sudah gak d Deposito lg krn masalah IJn blm kluar,,,

    kira2 sudah 3 bulan CashBack transaksi blm dbayarkan oleh paytren, sy cek di CashBack ada yg tertulis sekian2
    tp gak pernah dibayarkan tgl 15,dan gak ada prnambahan di deposito sy juga tdk ada pembetitahuan lewat Email maupun SMS dr Paytren,,
    trus katanya dipindahkan ke PUT krn masalah Ijin blm kluar,
    trus sy cek di PUT juga masih NOL

    trus kmn kan CashBack sy slama ini skitar 3 bulan
    trmksh mas mohon jwbannya

    BalasHapus
  28. untuk saat ini cashback dibayarkan dalam bentuk put (poin unit treni). cashback ini akan dibayarkan otomatis kedalam saldo put anda.

    BalasHapus
  29. Mas saya maunayanya cesbek transaksi, tuh bisa di transfer ke ATM atau gga yh, saya mitra baru...dan say kalo ngecek cesbek di official paytren Masi 0 rupia , saya serng transaksi dan kalo ngcek di maytreni ada datanya tpi nilai caesbek nya kaga ada gimana yh....

    BalasHapus
  30. Jadi mas, cashback/komisi dari setiap transaksi yg kita lakukan dan mitra kita gak bisa dicairkan dg uang?.

    BalasHapus
  31. Assalamualaikum.
    Mas mu nny mengenai setiap pengisian saldo deposit via atm di atas 350rb apa akan dpet Cashback 15rb (Sprti Pendaftaran)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam wr. wb

      untuk pengisian deposit dari paytren tidak mendapatkan cashback. cashback hanya akan diberikan ketika anda melakukan transaksi melalui aplikasi paytren. dan jika jaringan anda melakukan transaksi maka anda juga akan mendapatkan cashback. silahkan ajukan pertanyaan lanjutan anda hehe.

      Hapus
  32. Assalamualaikum.. Pak saya mau tanya, untuk cashback transaksi dan cashback pendaftaran mitra itu masuk ke deposit kita atau masuk ke rekening bank kita. Trm ksh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam wr. wb

      untuk casback pendaftaran yang 15 ribu masuk kedalam saldo deposit kita demikian halnya dengan bonus cashback dari paytren akan otomatis masuk kedalam saldo deposit kita. ada pertanyaan lagi pak?

      Hapus
  33. Assalammualaikum pak saya mau nanya kemaren kan mitra saya melakukan transaksi tapi kenapa saya ga dapet bonus rp20 nya ,saya sudah cek di transaksi trx banusnya cuma dari transaksi saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam wr wb. kalau mitra bapak melakukan transaksi nanti akan masuk mas, nunggu aja liat laporan terbarunya nanti, pas ada notif pembayaran bonus paytren

      Hapus
  34. Assalamualaikum mas,saya mw tanya, knp d bbrp tutorial aplikasi paytren di youtube ada fitur DOKU nya, knp d aplikasi saya tdk ada fitur DOKU nya? Mohon jawaban yg pasti trimas

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam wr wb
      sahabtku sembari kita menunggu kabar dari perizinan emoney paytren untuk sementara beberapa fitur belum bisa digunakan jdi harap bersabar terlebih dahulu.

      Hapus
  35. Assalamualaikum mas
    Saya mau nanya
    Akukan udah mendaftarkan 2 orang mitra di kiri dan kanan. Tpi kok blum ada masuk ke rekening saya????
    Mohon tanggapannya mas!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam sahabatku, bonus akan ditransfer ke rekening setelah mencapai ambang batas... tenang saja bonus akan tetap disimpan dan akan di transfer secara otomatis.

      Hapus
  36. Cara masukin rekeningnya dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan bapak masuk ke office.paytren.co.id kemudian masuk ke dalam menu profil udah data bang silahkan anda masukkan identitas anda kedalam menu yang telah disediakan.

      Hapus
  37. Kl bonus yang berbentuk PUT apakah itu bisa dicairkan? makasih sebelumnya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. bonus put bisa dicairkn di belanjaqu, atau juga bisa digunakan untuk transaksi di aplikasi paytren beta 5.0

      Hapus
  38. Assalamualaikum.mo tanya rekening apa yg disarankan paytren

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam wr wb. untuk rekening terserah anda pak, tapi kalau mau silahkan pakai bank yang syariah sebagai dukungan pada perkembangan ekonomi syariah.

      Hapus
  39. Assalamualaikum.
    Saya mau nanya kang
    Bagaimana cara mencairkan uang dari top up limit

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam, untuk pencairan saya belum dapat info lagi mas.. nanti coba tak cari informasi dulu.

      Hapus
  40. Mau nanya mass...
    Gaji di paytren katanya 4 kali dalam satu bulan, apakah itu terjadi untuk bulan2 seterusnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin yang anda maksud bonus paytren, besaran yang didapat sesuai dengan usaha yang anda lakukan pak, ada bonus transaksi, cashback dan bonus pengembanga bisnis paytren, dan bonus reward atau ujrah paytren

      Hapus
    2. Saya mau tnya.. Ini kan sya baru bergabung jdi mitra paytren dan coba sya gunkn untuk transaksi beli pulsa. Tpi knp cashback transaksi sy g msuk ya.. Msih aja 0?
      Mohon pnjelsannya kk..

      Hapus
    3. cashback paytren akan masuk ditiap tanggal 15 pak, jadi nanti akan masuk secara otomatis dan akan dikabari via email, saya juga selalu dapet email otivikasi pembayaran melalui email.

      Hapus
  41. Assalamu'alaikum..mas klo gk pake atm nnti kan komisi akan dikirimkan ke deposit?,nah dikirimkannya ke deposit Epin apa Transaksi? klo di Epin kan bisa ditariktunai/dipindahkan,sedangkan di transaksi tidak.....jadi komisi nya dikirim ke deposit mana?bisa ditarik tunai komisinya klo gk pake atm?

    BalasHapus
  42. klo tanpa atm itu nnti komisi dikirim kedoposit mana ,Epin/transaksi? apa bisa di tarik tunai depositnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika anda tidak memiliki atm atau rekening bang maka komisi akan dimasukkan dalam deposit paytren dalam bentuk put pak.

      Hapus
  43. Assalamu'alaikum
    bonus hasil penjualan lisensi 75ribu dan bonus pasangan 25ribu yan saya dapat itu kapan cairnya ya pak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bonus akan di kirimkan ketika sudah mencapai 150 ribu kecuali bonus cashbck akan langsung diberikan oleh paytren di akhir bulan

      Hapus
  44. Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh pak saya mau tanya
    Apakah bonus ke rekening itu harus ada pertemuan dlu ...?
    Seperti menghadiri acara-acara yg paytren lakukan?
    Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam wr. wb
      untuk bonus yang akan didapatkan di bisnis paytren tidak harus menghadiri pertemuan, pertemuan itu dilakukan untuk belajar bisnis paytren yang biasanya dimanfaatkan oleh mitra paytren untuk kyc

      Hapus
  45. Assalamualaikum mas. Mas kalok ingin cairan rutin harus punya berapa pasang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam sahabatku,
      untuk bisa cair dengan batasan 150 ribu kurang lebih 6 pasang satu bulan mas, atau jaringan milik mas bisa berkembang 6 pasang satu bulan.

      Hapus