Tenggelam Di sumur Tua di Perut Gunung Kamulyan

Tenggelam di Perut Gunung Kamulyan


Kali ini adalah trip yang sangat ekstrim menurut saya. Karena perjalanan ini kami lakukan dari wisata Curug Genting menembus hutan pinus menuju kepada kebun teh Pagilaran. Dan kami terus melintasi kebun teh Pagilaran hingga mencapai suatu tempat yang berada di perut gunung kamulyan yang bernama andongsili.

Andongsili adalah nama dari sebuah desa kecil yang berada di tengah hutan di dalam perut gunung kamulyan, desa ini sangat dingin karena berada dalam ketinggian, udaranya segar dan asri, alamnya begitu indah pemandangan hijau yang sangat sejuk dan menyegarkan. disini pula terletak sebuah sumut tua bekas dari pemerintahan kolonial belanda.

Letak tempat andogsili sangatlah tinggi karena kita harus melewati kebun teh Pagilaran dan masih terus menanjak ke atas.  Andongsili adalah nama sebuah desa yang berada di puncak gunung Kamulyan, disitu ada sebuah sumur peninggalan zaman Belanda.

Dibalik runtuhan bangunan kuno, saya diperlihatkan sebuah kotak persegi panjang yang mirip dengan kolam renang, tapi kalau saya rasa ini sih mirip sumur tua, karena sudah ditumbuhi oleh rumput yang menutupi hampir semua pinggir kolam dan hampir tidak tampak bangunan permanen yang menandakan jika ini adalah koram renang.

Airnya sangat jernih sejuk dan masih benar-benar alami akan tetapi ketika saya loncat ke dalam kolam tersebut. Saya kaget luar biasa karena didalamnya itu sudah ditumbuhi oleh rumput-rumput yang jika terkena kaki serasa seakan mengikat, kolam ini serasa sangat dalam sekali .hingga saya keluar dari kolam tersebut dengan ketakutan, karena memang tempatnya agak sedikit tampak horor .

Jadi kalau teman-teman berkunjung di Puncak Gunung ada sebuah kolam bekas peninggalan bangunan kuno jangan langsung loncat. Karena bisa saja kolam tersebut sangat dalam dan kita tidak tahu ada makhluk atau hewan apa yang ada di dalam kolam tersebut. Ini pengalaman saya. kita akan bahas tentang pengalaman apa saja yang telah saya lakukan. semoga sukses kawan dan terus berbagi.

sekarang tinggal tugas anda untuk membagikan pengalaman unik anda disini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tenggelam Di sumur Tua di Perut Gunung Kamulyan"

Posting Komentar