Info Blogger : Iklan di Bawah Judul Benar-Benar Dilarang Oleh Google

Bahaya Memasang Iklan Adsense Dibawah Judul Langsung

Iklan dibawah judul postingan memang sangat efektik untuk meningkatkan impresi di dalam blog kita, karena kebanyakan pengguna ponsel akan mengklik iklan yang kita letakkan di bawah judul postingan langsung. Namun ternyata iklan yang kita pasang di bawah judul langsung sapat mengganggu kenyamanan dari para pembaca situs kita,  keluhan inipun ditanggapi oleh pihal google.

Info Ini pertama kali saya dapatkan di Indonesia Adsense publisher discussion, salah seorang member memberikan pertanyaan, Benarkah jika Google adsense melarang kita untuk memasang iklan dibawah judul secara langsung. Thread ini juga sudah dibahas di kolom publisher terbesar di Indonesia yaitu ads-id, jika memasang iklan dibawah judul secara langsung itu dilarang oleh Google.

Iklan yang dipasang di bawah judul secara langsung akan menutup seluruh ponsel ketika diakses oleh versi mobile. Sehingga hal ini memungkinkan pembaca harus menggulir terlebih dahulu sebelum dia melihat konten. Hal inilah yang membuat iklan yang dipasang di bawah judul  langsung dilarang oleh Google, karena sangat rawan sekali fraud klik terjadi, karena pembaca bisa saja secara tidak sengaja mengklik iklan tersebut.

Meskipun kita memasang iklan berbasis responsif dan iklan itu yang ketika kita mencobanya di ponsel, ternyata iklan jenis ini bisa menutup satu layar penuh ponsel kita dengan iklan tanpa konte, jadi pada tampilan pertama pengunjung hanya disajikan iklan saja bukan konten yang mereka cari.

Oleh karena itu untuk  mengantisipasi bannet atau peringatan dari Google Adsense sebaiknya kita melepas iklan yang berada di bawah judul postingan secara langsung, atau kita bisa menggantinya dengan ukuran kecil sehingga tidak mengharuskan pembaca untuk menggulir terlebih dahulu sebelum melihat konten.

Meskipun hal ini masih menjadi perdebatan di salah satu komunitas pemasar adsens di Inggris, untuk mengantisipasi agar akun kita tidak terbanet, lebih baik kita mencopot terlebih dahlu untuk mengamankan akun Adsense kita. Karena sekarang sudah mulai banyak publisher yang mendapat peringatan dari Google, karena memasang iklan dibawah judul secara langsung. semoga informasi ini bisa bermanfaat. baca juga 6 hal yang menyebabkan iklan google tidak mau tampil.


# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar
Semoga bermanfaat kawan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Info Blogger : Iklan di Bawah Judul Benar-Benar Dilarang Oleh Google"

Posting Komentar