Cara Membuat Malaikat Terkagum Ketika Melihat Rumah Kita yang Terang Benderang Bagaikan Bintang

Cara membuat rumah kita agar nampak Bagai Bintang yang terang benderang


Hari ini aktivitas blogging saya adalah berjalan-jalan, berkunjung ke blog kawan-kawan semuanya, untuk melepas penat, lelah dan tentunya untuk mencari ide dan referensi tentang info terbaru dan juga belajar bagaimana agar saya bisa menulis, dengan tulisan yang enak untuk dibaca dan mudah dipahami.

Pada saat itu saya melihat sebuah blog yang begitu cantik dengan uraian kata yang begitu indah, di blog ini saya menyadari dan baru saja mengetahui jika rumah kita ternyata bisa terang bagaikan bintang di angkasa, ketika penghuni langit melihat ke bumi, melihat rumah kita.

Ketika malam hari saat langit cerah dan purnama bersinar dengan indah. Kita memandang langit begitu indah dengan bintang-bintang yang bersinar terang, kita terkagum dengan rasi bintang yanhg ada. Kita akan fokus dan tercengang pada satu bintang yang berkilauan,  bintang yang memiliki cahaya paling terang.

Bintang ini lah yang membuat kita betah berlama-lama untuk memandanginya, Coba kawan banyangkan, di tengah malam yang sejuk cerah anda melihat gemerlapnya bintang di angkasa, atau anda bisa melihat vidio di youtube dan melihat keindahan bintang menggunakan teleskop bossa bandung, maka akan terlihat sangat indah sekali.

Ternyata hal ini pula yang dirasakan oleh para penghuni langit dan para malaikat  ketika melihat ke bumi (in my imagine thinking), mereka akan melihat bumi yang berisi rumah-rumah orang-orang muslim itu bersinar bagaikan bintang-bintang di angkasa. Tingkat cahayanya pun berbeda-beda sesuai dengan apa yang diamalkan didalamnya.

Ternyata dengan membaca al-Quran, dengan mengisi rumah kita dengan zikit membaca al-Qur'an akan membuat rumah kita bagaikan bintang yang terang benderang, ketika  rumah kita dilihat oleh para malaikat. inilah yang diungkapkan oleh bloger salah satu teman kita, silahkan dikunjungi.

Laely-widjajati,blogspot,com

Hal itu sebagaimana dijelaskan dalam Hadits Riwayat Baihaqi, bahwa Rasulullah SAW. pernah bersabda:
"Rumah" yang di dalamnya dibacakan Al-Qur'an terlihat oleh para penghuni langit sebagaimana halnya "bintang" -"bintang" terlihat oleh para penghuni bumi."


Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Cara Membuat Malaikat Terkagum Ketika Melihat Rumah Kita yang Terang Benderang Bagaikan Bintang"

  1. saya percaya sekali dengan hal ini, tapi hadits ini dikatakan dlo'if oleh ulama-ulama wahabi.
    Hal ini akan terbukti kebenarannya oleh para ilmuan barat, baru hadits tersebut di katakan shohih.
    Biasa Wahabi pandai sekali berbohong dan gampang sekali mengatakan hadits ini palsu atau lemah atau yang lainnya.

    BalasHapus
  2. kesahihan hadis ini jadi lemah karena perawinya kurang tsiqoh hehehe wong saya yang meriwayatkan dan mbk laely yang bukan ulama hehe. Disini bukan tingkat kesahihan hadisnya yang saya tekankan akan tetapi hikmah dan keutamaan ketika kita rajin membaca Al-quran.

    Selain hadis ini kita juga sama-sama mengetahui manfaat bagi kita saat kita mau rajin membacanya. . . salam kenal kawan hehe.

    BalasHapus