Mengenal Wisata Alam Ngasinan Wonobodro

Potensi Wisata Air Hangat Ngasinan Wonobodro


Potensi wisata pemandian air panas ngasinan : Tempat ini berada di bawah pegunungan Kamulyan, letaknya di Kabupaten Batang, Kecamatan Blado, desa wonobodro yang letaknya diantara makam Syekh Maulana Maghribi dengan makam Sunan Kalijogo Bismo. Air ini mengalir hangat dan panas, jika hari-hari biasa pagi hingga sore hari maka airnya sangat cocok sekali untuk mandi, yaitu pada jam 06.00 sampai jam 12.00 pagi.

Air ini aka sangat panas untuk mandi pada jam 12.00 sampai jam 02.00 pagi, sedangkan jam 02.00 pagi sampai subuh airnya mulai  normal kembali dan 24 jam ini airnya bisa digunakan untuk mandi. hebatnya lag air ini bisa menyembuhkan penyakit-penyakit kulit. Mungkin berawal dari mitos akan tetapi jika dikaji kandungan air yang ada di sini memang benar mengandung zat yang bisa menyembuhkan penyakit-penyakit kulit.

Jika anda ingin menuju ke ngasinan ini hanya perlu waktu 5 menit untuk sampai di sini. Ngasinan terletak di hutan lindung Kabupaten Batang, jarak antara komplek makam Syekh Maulana Maghribi dengan pemandian air panas ini hanya berjarak 10 menit perjalanan motor. Tempat ini belum terkelola dengan baik, karena baru terdapat dua bilik mandi dengan bangunan sederhana.

Tentunya mandi disini gratis tidak dipungut biaya, letak nya juga tidak terlalu jauh dengan jalan raya sekitar, 30 meter dari jalan raya, jadi ketika anda wisata ziarah ke makam Syekh Maulana Maghribi ,Kyai Ageng Pekalongan dan makam wali-wali lainnya yang letaknya di desa wonobodro, alangkah baiknya anda berkunjung ke destinasi wisata ini.

Jika anda sudah berkunjung ke ngasinan ini anda bisa melanjutkan perjalanan makam Sunan Kalijogo, yang terletak di desa Bismo. Ini adalah potensi wisata yang bisa dikembangkan, saya yakin jika tempat ini dikelola dengan baik, bisa dijadikan areal pemandian seperti di Jepang, dipisah antara laki-laki dan perempuannya.

Karena letak Air ini terletak di pinggir sawah yang sangat luas dan datar sehingga untuk pengembangannya masih sangat mudah sekali. disini terdapat 2 pancuran yang satu untuk perempuan dan yang satu untuk laki-laki. Anda tidak perlu bingung ketika akan berganti pakaian di sini, karena sudah tersekat dan tertutup. 

mungkin sampai disini dulu adventur kita hari ini, saya haya mencoba menjelaskan beberapa destinasi wisata yang belum terjamah oleh pemerintah, maupun masyarakat pada umumnya.semoga bisa menjadi referensi bagi kita semua.  Khususnya Kabupaten Batang yang memiliki banyak sekali potensi wisata yang bisa dikembangkan, mulai dari ekowisata, agrowisata bahkan wisata religi.

 Terima kasih Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenal Wisata Alam Ngasinan Wonobodro"

Posting Komentar