Beberapa Destinasi Wisata Di Kota Pekalongan yang Perlu Kamu Ketahui

Mengenal destinasi wisata di kota pekalongan


Pekalongan itu terdiri dari dua wilayah yaitu pekalongan kota dan kabupaten pekalongan. Pekalongan kota terdiri dari empat bagian yaitu, pekalongan utara, pekalongan barat, pekalongan, pekalongan selatan, dan pekalongan timur. Dua tempat ini memiliki kekhasanya masing-masing. Akan tetapi memiliki kesamaan culture yaitu identik dengan batik. Rata-rata masyrakat pekalongan ahli dalam bidang membatik.

Mulai dari batik cap, batik tulis, sampai dengan batik colet. Distri busi pemarasan batik pekalongan bukan hanya beredar dimasyarakat pekalongan saja, akan tetapi sudah masuk hingga bali, solo dan Cirebon. Bahkan pemasaranya sudah sampai ke negeri cina. Selain dengan keragaman batik yang dimiliki oleh kota pekalongan. Pekalongan juga kaya akan kuliner, dan kerukunan antar umat beragama. Hal ini bisa disaksikan di daerah kali logi, dekat museum batik terdapat tida tempat ibadah yang saling berdekatan. Yaitu klenteng, masjid, dan gereja. 

Pekalongan sendiri masyarakatnya selain bekerja sebagai pengusaha dan pekerja batik juga bekerja dan berusaha di bidang konfeksi. Bahkan pemuda-pemudi pekalongan juga sudah mulai mahir dalam hal kewirausaan, apalagi dengan di akuinya pekalongan sebagai kota kreatif dunia. Hal ini semakin membuktikan ke eksistensian pekalongan sebagai kota batik dan kota tujuan destinasi wisata.

Wisata yang sering di jadikan sebagai tempat selfi adalah taman kota pekalongan. Karena tempat ini sangat strategis dan letaknya di tengah-tengah kota pekalongan menjadikan tempat ini menjadi icon tersendiri selain dengan IBC nya (Internasional batik Centre).  Nanti akan kita bahs satu persatu secara lugas dan santai tentang destinasi wisata dan tips trik untuk berwisata di kota yang cantik dan indah ini.

Beberapa destinasi wisata yang paling populer antara lain, Museum batik, wisata mangrove pekalongan, wisata pantai pekalongan, wisata religi, dan juga tentunya wisata kuliner. Untuk wisata pantai sendiri pekalongan memiliki pantai bom dan juga pantai pasir kencana, linggo asari, pusat grosir setono, dll. yang paling asik di pekalongan adalah sajian menu kuliner yang sangat beragam, tentunya hal ini akan membuat anda betah untuk berwisata di pekalongan ini.

 Sampai bertemu di postingan selanjutnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Beberapa Destinasi Wisata Di Kota Pekalongan yang Perlu Kamu Ketahui"

Posting Komentar