Mengenal Destinasi Wisata Curug Genting, Air Terjun yang Masih Jarang Diketahui

Curug Genting Wisata Atlantik yang Hilang

Mengenal wisata Curug genting yang hilang, Curug Genting adalah destinasi wisata yang terletak di kabupaten Batang, Kecamatan Blado, Desa bawang, letak Curug dari perkampungan warga sekitar 2 kilometer menembus hutan pinus yang masih sangat asri dan indah. Ini adalah potensi wisata yang luar biasa jika dikembangkan secara baik. Letak lokasi yang sangat strategis, memiliki tempat hutan yang luas.

Jika dikembangkan bisa dijadikan sebagai sarana parkir yang luas dan berada di samping curug menjadikan Curug hal ini sangat eksotis. Terdapat 3 view yang bisa dilihat, yaitu dari atas dari kepala naga Curug ini nampak sangat indah dari kejauhan, bagaikan wisata yang masuk di tujuh keajaiban dunia. Jika anda adalah seorang pecinta alam yang suka dengan pendakian, Anda bisa melihatnya dari jarak dekat 5 meter dari Curug atau 20 meter dari Curug ini.

Curug bisa dijadikan Spot selfie yang baik yang sangat bagus, dengan tinggi Curug yang lebih dari 10 meter ini menjadikan hembusan air dari curug ini bagaikan Embun Pagi yang sejuk dan menyegarkan Nama curug ini adalah Curug Genting, mungkin karena memang jalurnya yang ekstrim, ketika Anda masuk ke Curug ini, Anda seakan melihat Grand Kanyin Indonesia. Dengan tebing-tebing tinggi yang menjulang, batu-batu tebing yang sangat besar membuat adrenalin kita bisa terangkat seketika.

Dahulu Curug ini sangat ramai sekali oleh pengunjung, baik lokal maupun sampai luar kota akan tetapi, entah mengapa sekarang surut, dan seakan curug ini sudah menjadi Atlantis yang hilang, sudah tidak terkelola, post tiket sudah menjadi tempat rerumputan, gambar naga, gua buto yang menjadi pintu masuk sampai sekarang sudah ditumbuhi daun-daunan dan rumputan.

Jadi Curug ini seakan menjadi Atlantis yang hilang, terkubur oleh alam, meski demikian kita bisa melihat keaslian alam ini, bahkan ketika masuk ke Curug ini. Anda bisa melihat beberapa hewan yang jarang sekali Anda lihat, bahkan Elang besarpun terkadang bisa terlihat di hutan pinus ini. Curug Genting adalah sebuah destinasi wisata, potensi wisata yang bisa dikembangkan lagi dengan pengelolaan yang lebih baik.

Karena jika tidak, maka kerugian bagi kita semua, karena telah mengabaikan potensi alam yang luar biasa ini. Bagi pengunjung untuk saat ini Curug Genting masih ditutup untuk umum dan belum dibuka. Curug ini sekarang belum terkelola dan dari segi keamanannya masih berbahaya, jika anda sendirian tanpa izin memasuki wilayah Curug Genting tersebut, karena medannya yang agak jauh dari perkampungan.

Selamat berwisata, Happy touring dan terus bersyukur atas limpahan karunia yang Tuhan berikan di bumi Indonesia ini.

Note : CURUG INI TELAH DIBUKA KEMBALI PER 1 syawal 2016... Harap selalu berizin sebelum kesini ya kawan agar di pandu

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenal Destinasi Wisata Curug Genting, Air Terjun yang Masih Jarang Diketahui"

Posting Komentar