Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Contoh Surat dan Daftar Lampiran Ketika Anda Ingin Melamar Pekerjaan


Assalamualaikum wr. wb


Mitra treni, sahabat bloger dan para pembaca yang saya hormati, pada pertemuan kali ini saya akan mencoba membagikan contoh surat lamaran pekerjaan, atau format lengkap dari surat lamaran pekerjaan semoga bisa bermanfaat bagi anda yang ingin melamar pekerjaan. 



(1)  Bawang, 3 Juli  2016

Kepada (2)
Kepala ...........
Di tempat          

Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi yang saya peroleh , bahwa ............ yang sedang Bapak / Ibu pimpin sedang membutuhkan karyawan, maka dengan ini saya : (3)
Adapun data - data saya sebagai berikut :
Nama                          : Iman Nugroho  (4)
Tempat / Tgl. Lahir    : Batang, 18 mei 1992
Jenis Kelamin             : Laki-laki
Agama                        : Islam
  Pendidikan Terakhir   : S1 Jurusan Pendidikan Agama Islam
Alamat Sekarang        : Jalan Curug Genting  .............
  Kab. Batang, Jawa Tengah
Nomer Handphone     : 0.........
Bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan di ............ ini pada posisi yang sedang dibutuhkan dan ijasah yang saya miliki. (5)
1.   Foto Copy Identitas Diri
2.   Pas Foto 4x6
3.   Foto Copy Ijasah Legalisir
4.   Foto Copy Transkrip Akademik
5.   Foto Copy Akta 4
6.   Daftar Riwayat Hidup
Demikian surat ini saya sampaikan, atas pertimbangan dan kebijaksanaan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih



Hormat Saya

(6)

Iman Nugroho

Penjelasan singkat :

(1)  Tanggal pembuatan ini adalah tanggal pembuatan surat lamaran pekarjaan, selain tanggal pada bagian ini juga di isi dimana tempat anda membuat surat lamaran pekerjaan tersebut.
(2) Pada bagian ini, di isi kepada siapa anda akan mengisi surat, sebaiknya pada bagian ini anda isi dengan benar baik ejaan nama maupun gelar yang di sandang.
(3) Pada bagian ini berisi tentang dari mana anda mendapatkan informasi atau kalau bisa dari siapa anda direfeensikan, selain itu juga anda akan melamar menjadi apa dalam perusahaan tersebut.
(4) Pada bagian ini isilah profil pribadi anda selengkap mungkin
(5) Pada bagian ini berisi daftar lampiran-lampiran yang akan anda turut sertakan sebagai pelengkap berkas lamaran pekerjaan 
(6) Jangan Lupa beri tanda tangan basah anda disini




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar"

Posting Komentar