Mengenal Destinasi Wisata Agro Wisata Pagilaran

Menuju Agro wisata Pagilaran Pagilaran

Pagilaran adalah tempat wisata atau destinasi wisata yang patut dijadikan sebagai objek utama bagi anda. Saya orang sini, jadi jadi kurang lebihnya memahami fasilitas apa saja yang ada di Pagilaran ini. Untuk mencapai Pagilaran Anda harus melewati dua jembatan, satu jembatan kecil dan satu jembatan besar.

Saat ini bus sudah bisa masuk ke areal wisata Pagilaran, baik bus kecil ukuran 34 orang, maupun bus besar ukuran 64 orang. Karena jembatan di Pagilaran sudah dibenahi dan diperlebar. Saya sarankan untuk bus ukuran besar melewati Jalan Wales, karena jika Anda memilih jalan wonobodro agak sedikit riskan.

Agak sedikit berbahaya jika kekuatan mesin Anda kurang mumpuni, karena di jalan menuju wonobodro terdapat tanjakan yang sangat tajam, meskipun jaraknya hanya 100 meter tapi ini sangat tajam sekali, sangat seram sekali sehingga saya sarankan Anda  melewati wales dengan tanjakannya lebih ringan.

Meski jarak tempuhnya agak sedikit lama daripada jalur wonobodro, tidak usah khawatir untuk para sopir. Perbedaannya hanya 5 menit perjalanan. Ketika Anda melewati Wales anda akan berhadapan dengan dua jalan atau perempatan, lurus saja jangan berbelok kiri ataupun kanan pilih jalur utamanya. Karena pada jalur ini terdapat beberapa jalan yang sama-sama menuju ke wisata pagilaran.

Setelah Anda melewati Wales anda akan bertemu dengan gapura dengan sangkar burung di atasnya, yang bertuliskan Pagilaran. Berarti anda sudah masuk kawasan Pagilaran, sudah mulai terlihat kebun kebun teh, disana terus saja hingga tempat parkir kurang lebih 15 menit.

Diareal Parkir terdapat beberapa macam fasilitas, baik Villa dengan segala kelasnya, warung makan, outbound, dan berbagai macam fasilitas lainnya. Biasanya anak-anak UGM juga ke sini untuk mengadakan penelitian, bukan hanya dari Jogja saja tapi Pagilaran sudah menjadi destinasi wisata yang dikunjungi dari beberapa macam kota lainnya.

Pagilaran memiliki suhu udara yang dingin, jadi untuk anda yang ingin berwisata kesini sebaiknya membawa jaket hangat, dan obat-obat pribadi jika memang anda mengalami sedikit masalah dengan udara dingin.

 sampai di sini dulu,  kita lanjut  dipertemuan selanjutnya

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenal Destinasi Wisata Agro Wisata Pagilaran"

Posting Komentar