Bagaimana dengan Menggunakan Facebook untuk Branding?
Umumnya orang memakai facebook
untuk melakukan interaksi sosial, maka untuk promosi paytren menggunakan Facebook
adalah membuat konten yang bisa memiliki keterkaitan emosional, dengan orang
yang menyukai produk tersebut. Sebuah produk bisa dianggap kuat di
Facebook apabila banyak yang menyukai sekaligus banyak yang berinteraksi.
Maka, kunci dari membranding sebuah
produk paytren di Facebook adalah membuat produk ini semakin banyak dikenal orang, hal ini ditandai dengan banyak yang Likes untuk fan page nya. Dan hal yang diposting
memberikan keterikatan emosional diresponse likes, komen, share.
Kuncinya :
1. Postingannya punya konten yang
bagus
2. Ada interaksi
Mengapa perlu interaksi?
Karena dengan memberikan interaksi
berupa likes atau mengomentari, orang akan merasa dihargai, apabila merasa
dihargai maka mereka akan mulai dan semakin membuka keterikatan emosional.
Fan Page yang bagus untuk melakukan
branding jika banyak orang berinteraksi, maka keberadaan produk tersebut dapat
dikatakan hidup
Praktik membuat Branding Facebook
1. Tentukan emosi apa yang mau kita kaitkan dengan produk tersebut?
Misal jika kita mau mengkaitkan
parfum dengan emosi dikejar kejar wanita, maka fan page itu memiliki tema
tentang dikejar-kejar wanita, misal tips menaklukan hati perempuan, tips
menjadi cowok idaman, atau apapun yang nantinya menarik dan selaras dengan Branding
dari produk tersebut.
Jika mau kaitkan dengan kecantikan
bagaikan seorang selebriti, maka fan page nya bisa menceritakan tentang
kecantikan, merawat kesehatan kulit, rambut, tips bagaimana menjadi wanita yang
elegan di mata pria, dll
2. Jika sudah ditentukan, mulai memposting konten tersebut, konten yang menarik akan mengundang interaksi, konten yang jelek akan diabaikan.
Konten bisa berupa postingan
seperti tips, gambar-gambar dan video, semuanya sebaiknya selaras dengan
Branding produk atau jasa tersebut
3. Promosikan bisa dengan
menambahkan Likes atau mengiklankan postingan tertentu
4. Bangun interaksi dengan fans,
semakin hidup sebuah fan page dengan interaksi artinya proses Branding berhasil
5. Dilakukan jangan baca doang...
hehehehe...
Membuat Branding tidak sama dengan
membuat sales, jika sales tujuannya pada penjualan, Branding lebih kepada
membuat ketrkaitan emosional dengan orang yang memakai produk tersebut.
Belum ada tanggapan untuk "Cara Promosi produk paytren dengan Akun Facebook"
Posting Komentar