Gimana Cara Membangkitkan Semangat Muda Orang Indonesia

Ketika kita memiliki semangat yang membara sebenarnya semangat itu bisa menular kepada orang yang lain. Karena semangat itu seperti tawa, yang membuat orang lain tertawa bahkan terkadang orang lain akan tertawa tanpa alasan yang jelas jika dia hadir dalam lingkungan yang penuh dengan canda tawa.

Demikian halnya kita jika kita ada dalam lingkungan yang penuh semangat dan optimisme. maka secara otomatis diri kita akan memiliki semangat. gairah dan optimisme yang tinggi. Namun jika kita hidup dalam lingkungan yang pesimistis, tidak memiliki tujuan hidup yang jelas maka kita pun akan tertular dengan semangat pesimistis yang ada.

Benarlah pepatah yang mengatakan bahwa jika kita berkumpul dengan orang yang menjual minyak wangi kita akan turut wangi. Jika kita berkumpul dengan pandai besi maka kitapun akan berbau besi. Inilah kehidupan, oleh sebab itu kita harus pandai-pandai dalam memilih teman bergaul. Agar kita tidak terjerumus kepada pesimisme bahkan pergaulan yang salah.

Pernahkah anda mendengar lagu Tombo Ati yang artinya obat hati ? di dalamnya ada syair yang menyuruh kita untuk berkumpul kepada orang-orang yang soleh. Karena dengan berkumpul dengan orang-orang yang saleh maka kita akan tertular semangat keshalihannya. Kita akan ikut mencontoh perilaku mereka dan kita akan terhindar jauh dari perilaku perilaku yang tidak baik.

Oleh sebab itu untuk membangkitkan semangat muda kita dan semangat muda orang-orang Indonesia satu hal yang bisa kita lakukan dan bisa dengan segera kita lakukan sekarang ini. yaitu perkumpulan orang-orang yang penuh semangat dan optimisme.

Note : optimisme adalah sebagian dari kehidupan, orang yang tidak memiliki optimisme berarti hanya hidup dalam separuh kehidupan. Sayang dong wong hidup cuma sekali jika kita hanya hidup dengan separuh kehidupan. Hiduplah maksimal dengan penuh optimesme dan semangat yang tinggi yang harus kita jaga dan kita usahakan. untuk bisa menjadi optimis mari kita berfikir positif terhadap kehidupan ini. Kurangi mengeluh dan tambahi rasa bersyukur anda. 

salam sukses dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Gimana Cara Membangkitkan Semangat Muda Orang Indonesia"

Posting Komentar