2 Keuntungan yang Akan Anda Dapatkan Ketika Menyaksikan Acara Islami di Televisi

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Para pembaca yang saya hormati, pada kesempatan ini saya mencoba mengungkapkan ide saya dan pemikiran saya tentang pentingnya menonton televisi yang menayangkan acara edukasi terutama acara-acara Islami.

Manfaat pertama yang akan kita dapatkan ketika kita menyaksikan tontonan islami adalah. Kita akan mendapatkan pemahaman baru tentang ilmu keagamaan dan juga kita akan mendapatkan informasi serta ketenangan ketika kita menyaksikan acara-acara Islami di televisi.

Kita seakan duduk di dalam majelis keilmuan dan seakan kita ikut merasakan siraman rohani dari penayangan acara Islami tersebut. Seorang yang suka melihat acara-acara Islami di televisi sikapnya cenderung lebih tenang, damai, dan santai dalam menghadapi masalah-masalah yang dihadapi dalam kehidupan ini.

Karena seseorang yang memiliki pemahaman keagamaan yang tinggi. Dia akan terbiasa untuk berikhtiar dan setelah dia berikhtiar secara maksimal, dia akan bertawakal kepada Allah tentang hasil yang akan dia dapatkan. Sehingga dia tidak akan merasa kecewa apalagi putus asa apabila keinginan yang dia inginkan belum tercapai. Akan tetapi dia akan berjuang lebih keras lagi untuk mendapatkan Impian yang dia idamkan.

Seorang kepala keluarga yang suka menyaksikan acara acara Islami akan membuat anggota keluarga yang lainnya ikut menyukai acara-acara Islami. sehingga keluarga tersebut akan lebih mudah untuk menerapkan ajaran ajaran Islam, karena sudah mencintai dan memahami tentang ilmu keislaman.

Dengan menyaksikan acara-acara Islami di televisi bersama keluarga, terutama anak-anak akan membuat anak-anak lebih agamis dan religius. Sehingga mudah untuk diarahkan serta diajari tentang nilai baik dan buruk. Berbeda ketika orang tua yang suka menonton tayangan-tayangan yang tidak edukatif. Maka secara otomatis anak-anak juga akan ikut suka menonton acara-acara yang kurang edukatif.

Itu adalah manfaat yang akan didapatkan bagi diri kita sendiri dan keluarga. Manfaat lain yang bisa didapatkan dengan menyaksikan acara Islami adalah acara tersebut bisa bertahan dan langgeng karena acara yang memiliki banyak pemirsa atau memiliki rating tinggi maka akan cenderung bisa bertahan lebih lama. Karena tidak tergeser dengan acara yang lainnya.

Inilah dua manfaat sekaligus yang akan kita dapatkan ketika kita menyaksikan acara-acara edukasi Islami. Oleh sebab itu seyogyanya kita sebagai warga muslim Indonesia lebih menyukai acara-acara edukasi Islami daripada acara-acara yang kurang edukatif atau kurang mendidik.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "2 Keuntungan yang Akan Anda Dapatkan Ketika Menyaksikan Acara Islami di Televisi"

Posting Komentar