Untung rugi menjadi seorang youtuber

Salam sukses untuk seluruh rekan blogger di manapun Anda berada. Baik yang ada di dalam negeri kita Indonesia maupun yang sedang merantau di luar sana. Semoga kita bisa sama-sama sukses di bisnis blogging ini.

Dan untuk para pemula yang menjadikan blogging sebagai hobi atau YouTube sebagai hobi di sini saya akan mengemukakan pendapat saya tentang untung ruginya menjadi seorang youtuber. Keuntungan menjadi seorang youtuber antara lain.

  • Mudah dalam membuat konten


Untuk membuat konten di YouTube sangatlah mudah karena kita tinggal melangkahkan kaki keluar pintu rumah. Kemudian hidupkan kamera Anda, rekam aktivitas-aktivitas orang-orang disekitar Anda. Kemudian Anda bisa menguploadnya di YouTube dan hal itu sudah bisa menjadi sebuah content. Berbeda ketika kita membuat blog, kita harus menuliskan satu kata demi kata, mengedit kemudian mempublikasikannya dan tentunya hal ini akan memakan waktu yang lebih lama.

  • Modah untuk diuangkan


Memonetasi video kita atau menguangkan video kita di YouTube sangatlah mudah. Kita tinggal upload 1, 2, atau 3 video original asli buatan kita. Kemudian kita ajukan kepada Google untuk bisa dimonetisasi atau diuangkan. Maka dalam hitungan hari pengajuan kita akan segera diterima.

Hal ini akan berbeda ketika kita mengajukan sebuah blog.  Karena ketika sebuah blog diajukan ke Google biasanya akan lebih sering ditolak daripada diterima dan itu bisa memakan waktu berbulan-bulan. Dunia ini diciptakan secara berpasang-pasangan tentunya sesuatu yang memiliki keuntungan juga memiliki kerugian di bawah ini adalah kerugian kita ketika kita memilih menjadi seorang YouTuber.

  • Saingan nya banyak dan lebih keren


Ya sesuatu yang mudah lebih cenderung menjadi keroyokan. oleh orang-orang, sesuatu yang mudah lebih banyak digandrungi orang. Demikian halnya YouTube digandrungi oleh jutaan orang. Oleh sebab itu ketika kita menjadi seorang youtuber kita harus menjadi orang-orang yang unik berbeda dan super kreatif. Karena saingan-saingan kita juga adalah orang-orang yang memiliki daya kreativitas yang tinggi.

  • Memakan banyak kuota


Karena konten yang kita bikin adalah konten video, tentunya konten ini lebih banyak memakan kuota daripada konten artikel yang hanya memakan beberapa ribu bit kuota saja. Oleh sebab itu jika Anda memilih menjadi seorang youtuber, sebaiknya Anda menyiapkan kuota dalam jumlah banyak atau Anda bisa memasang wifi area. Karena dengan menggunakan wifi biaya kuota perbulannya akan lebih murah daripada Anda menggunakan kuota seluler biasa.

Ini adalah dua jenis keuntungan ataupun kerugian jika kita memilih menjadi seorang youtuber. curhatan kali ini saya cukupkan sampai disini, sampai jumpa di postingan selanjutnya. jangan sungkan untuk bertanya via komentar maupun via BBM saya.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Untung rugi menjadi seorang youtuber"