Untung Rugi Menjadi Seorang Blogger

Salam sukses untuk rekan blogger dimanapun anda berada, pada kesempatan kali ini saya akan bercerita untung rugi menjadi seorang bloger. Karena menurut saya ketika anda memahami keuntungan dan kerugian menjadi seorang blogger anda akan lebih maksimal dan lebih hati-hati ketika menjalankan bisnis bloging ini. Keuntungan menjadi seorang blogger adalah sebagai berikut.

1. Bisa dijalankan kapanpun dan dimanapun


Karena blogging adalah bisnis berbasis internet bisnis ini bisa dijalankan kapanpun dan dimanapun serta tidak mengikat waktu. Sehingga bisnis ini sangat cocok untuk dilakukan oleh siapa pun baik sebagai pekerjaan sampingan maupun sebagai pekerjaan utama ketika anda telah memiliki penghasilan tetap di dunia blogging ini.

2. Menjadi alternatif penghasilan sampingan


Seperti yang saya jelaskan diatas bisnis ini tidak terikat waktu. Karena pada dasarnya blogging adalah sebuah hobi yang bisa menjadi penghasilan sampingan untuk Anda. Yang bisa dijalankan malam ataupun siang hari dan waktunyapun anda yang menentukansendiri. Oleh karena itu bisnis ini sangat cocok dilakukan untuk penghasilan sampingan, sebagai tambahan dari penghasilan utama tanda.

3. Bisa dilakukan oleh siapapun


Dalam dunia blogging tidak mengenal basic pendidikan, karena sebuah blog adalah terserah si empunya blog mau diisi apa. Misalkan anda adalah seorang mahasiswa Anda bisa mengisinya tentang tips trik sukses ipk kumlod saat anda wisuda, atau misalkan anda seorang nelayan Anda bisa menuliskan cerita tentang trik tips memancing yang baik, atau juga misalkan anda adalah seorang yang suka memelihara binatang Anda bisa bercerita tentang tips ataupun trik memelihara binatang yang benar dan baik.

Selain keuntungan blogging juga memiliki beberapa kerugian jika tidak dijalankan sebagaimana mestinya. Misalkan saja anda menjadi makhluk yang kurang  bersosial karena terlalu asik bloging. Bloging bisa dilakukan di kamar pribadi, maupun ruang tamu atau ruang kerja dan jika seseorang sudah blogging Holic biasanya lupa dengan keadaan karena dia terlalu hobi dan suka dengan bloging.

Oleh karena itu sebaiknya ketika anda blogging batasi waktu anda, buatlah jadwal bloggng Anda sehingga aktivitas sosial anda tidak terganggu dan juga aktivitas blogging anda bisa berjalan secara lancar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Untung Rugi Menjadi Seorang Blogger"

Posting Komentar