Milih Jadi Youtuber Atau blogger ?

Jika anda ditanya oleh seseorang mau milih jadi blogger atau mau jadi youtuber anda akan menjawab apa? Jika saya yang anda tanyakan maka saya akan memilih untuk menjadi seorang blogger. Meskipun dalam perjalanannya setiap blogger pasti nantinya juga akan menjadi seorang youtuber, meskipun bukan YouTuber profesional.

Jika diibaratkan blogger dan YouTubeber adalah seperti bahasa Inggris. bahasa Inggris yang kita miliki bisa lebih condong kepada United Kingdom atau Inggrisnya orang Inggris, juga bisa lebih condong kepada United States atau Inggrisnya orang Amerika dan hal itu adalah bawaan dari lidah dan diri kita atau bisa dikatakan bakat berbicara.

Demikian halnya dengan blogger dan YouTuber dalam perjalanannya mungkin pada kali pertama kita adalah seorang youtuber, namun bisa beralih menjadi seorang blogger profesional. Ataupun dalam perjalanan karir kita di bisnis online dulunya kita adalah seorang blogger namun di tengah jalan kita banting setir dan menjadi seorang youtuber profesional.

Karena menjadi blogger atau youtuber adalah tentang niche atau kesukaan kita. Ada orang yang lebih suka menjadi blogger dengan mengupload video, namun juga banyak orang yang lebih suka membuat artikel dan menjadi seorang blogger profesional. 

Dua-duanya memiliki potensi yang sama untuk mendapatkan uang Dollar dari internet, karena banyak sekali  youtuber yang mendapatkan gaji puluhan juta setiap bulannya dan juga banyak blogger yang bisa mendapatkan puluhan juta setiap bulannya dengan Menulis artikel.

Jadi jika anda ditanya mau jadi YouTubeer atau menjadi blogger maka anda tidak bisa menjawabnya sekarang, tapi nanti setelah anda mencoba 2 hal ini. Kemudian Anda akan mengetahui diri Anda akan lebih condong kemana, menjadi blogger atau YouTuber. Curhat pada kesempatan hari ini saya cukupkan dan semoga kita bisa berjumpa pertemuan yang akan datang

Note : yang berkunjung ke sini belum tentu bloger bisa saja seorang youtuber hehe, para suhu di tunggu ilmunya ya di kolom komentar, terutama suhu youtube. Kira-kira gimana caranya agar vidio yang kita uploads bisa menjadi trending topik.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Milih Jadi Youtuber Atau blogger ?"

Posting Komentar