3 Alasan Orang Nulis Tread di Kaskus

Pertama kali ketika saya mendaftar di komunitas kaskuser Indonesia, saya heran, kenapa banyak orang yang menulis trit trit bagus di Kaskus? Padahal mereka tidak digaji dengan iklan yang tampil di Kaskus. Setelah menjadi member kasus beberapa lama dan mengamati treet yang ada, saya mulai memahami jika ternyata ada tiga alasan mendasar yang membuat orang membuat thread di Kaskus.


Dari pengamatan saya tiga hal mendasar yang membuat orang menulis thread di Kaskus adalah sebagai berikut ini.


1. Promosi lapak


Di dalam kaskus ada lapak jual beli. Oleh sebab itu banyak orang yang membuat thread dengan sebaik-baiknya dan semenarik mungkin agar bisa menjadi trending topik. Karena ketika thread yang dibuat menjadi trending topic maka treat tersebut akan dibaca oleh ribuan kaskuser yang ada di Indonesia. Biasanya di dalam treat tersebut ada sebuah link promosi yang mengarah pada lapak dagang yang dia miliki.

2.  Sarana menanam backlink


Kita tidak bisa memungkiri jika Kaskus adalah sebuah portal web raksasa sebuah komunitas online yang ada di Indonesia. Oleh sebab itu orang-orang yang memiliki website dengan umur yang masih muda biasanya menanam backlink di dalam thread Kaskus. Karena dengan menanam backlink di situs besar biasanya akan mendongkrak nilai pagerank situs tersebut di dalam mesin pencari.

3. Sarana promosi gratis


Seseorang yang memiliki website tentunya menginginkan website ataupun blog mereka dikunjungi oleh ribuan pengunjung setiap harinya. Salah satu cara meningkatkan pengunjung adalah dengan promosi di sosial media baik itu Facebook, Twitter dan lain sebagainya.

Demikian halnya di kaskus, mereka yang aktif di Kaskus sembari mempromosikan website mereka agar warga Kaskus juga turut menjadi pengunjung setia dari blog yang mereka dirikan. Inilah tiga alasan mendasar Mengapa orang-orang hobi membuat thread di Kaskus.

Note : yang menjadi pertanyaan adalah apakah alasan orang-orang nulis artikel di facebook, padahal mereka tidak dibayar untuk hal itu. Mari sekarang kita fikirkan bersama-sama. postingan kali ini saya cukupkan sampai disini kawan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Alasan Orang Nulis Tread di Kaskus"

Posting Komentar