Enaknya Jadi Blogger itu Galau Aja Bisa Dapat Duit

Selamat pagi para rekan blogger, semoga sehat selalu dan lebih semangat dalam membuat konten. Sebenarnya jadi blogger itu banyak enaknya jika kita tidak menjadikan blogging sebagai beban tapi menjadikan blogging sebagai hobi dan sarana berbagi.

Karena jika seorang blogger galau dia akan masih tetap mendapatkan duit dengan menuliskan kegalauannya dengan curhat di dalam blognya.  Setelah ia publish ternyata postinganya itu dibaca oleh  blogger yang lain atau para pembaca online yang lain. Kemudian ada iklan yang muncul di dalam postingan tersebut dan jadilah uang.

Oleh sebab itu sebenarnya blogging bagi para pemula itu lebih cocok dijadikan sebagai hobi bukan sebagai target dan beban. Karena untuk mendapatkan dollar dari blogging minimal kita membutuhkan waktu 2 tahun agar kita ahli di dalam dunia blogging.

Jika kita ingin menjadi seorang blogger profesional, maka banyak sekali ilmu yang harus kita pelajari. Kita harus mengerti bahasa pemrograman, cara kerja bloging, penanaman seo, pembuatan artikel yang berkualitas, desain grafis dan beberapa ilmu penunjang lainya. 

Dan itu semua tidak bisa kita pelajari dalam waktu yang singkat. Semua butuh waktu semua butuh proses. Oleh sebab itu dalam proses belajar ini, kita bisa menjadikan blog ini sebagai hobi untuk menebar manfaat kepada orang lain.

Menjadikan blog sebagai sarana silaturahim untuk menambah kawan. saudara yang tidak bisa kita jangkau dengan kendaraan motor. Misalkan kita punya teman di Saudi Arabia, di Jepang, di Hongkong ini bukan hal yang mustahil karena dunia internet tidak mengenal batasan ruang. Saya rasa curhatan pada pagi hari ini saya cukupkan, semoga postingan ini bisa menghasilkan uang untuk saya dan bisa menginspirasi para pembaca lainnya hehe.

Note : Padahal para galauers mania banyak sekali di facebook, jika mereka mau dan bisa mengemas kegalauan mereka, maka saya sangat yakin jika kegalauan dan kegundahan mereka kan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah kedalam kantong mereka, bukan hanya para galauers akan tetapi juga para ahli syair banyak sekali di facebook karena jika saya melihat facebook banyak sekali orang-orang yang membuat puisi romantis disana.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Enaknya Jadi Blogger itu Galau Aja Bisa Dapat Duit"

Posting Komentar