Orang yang Banyak Mengeluh Hidupnya Tidak akan Bahagia

Pernahkah Anda mendengar sebuah teori kata-kata, bahwa kata-kata mempengaruhi Psikologi yang ada dalam diri kita, kata-kata akan mempengaruhi keadaan jiwa kita. "Coba anda sebutkan bahwa saya adalah orang yang semangat, penuh optimisme, bergairah untuk bekerja, memiliki visi yang jelas, memiliki target kehidupan dan suatu saat nanti saya yakin akan mendapatkan sebuah kesuksesan yang telah saya impikan"

Bedakan dengan kata dibawah ini 

"Saya adalah orang biasa saja, yang lahir dari keluarga biasa. Mana mungkin saya bisa sukses dan mendapatkan kesuksesan yang cemerlang. Sementara pendidikan saya sangatlah rendah, saya tidak bisa membaca, saya tidak bisa menulis. Apa yang bisa saya lakukan, Saya tidak memiliki uang tidak memiliki kolega yang jelas"

Namun harus bagaimana inilah hidupku, nasibku yang sudah terlanjur hidup dalam kemiskinan. orang seperti ini biasanya akan menyalahkan diri sendiri, menyalahkan Tuhan dan menyalahkan lingkungannya. Orang-orang super ini lebih cepat berputus asa dalam kehidupannya.

Tapi jangan buru-buru bangga bisa saja kita sebenarnya masuk dalam golongan yang mudah untuk berputus asa. Karena kita sering mengeluh. Padahal keluhan kita akan membuat kita menjadi orang-orang yang pesimis dalam kehidupan ini.

Kata-kata pesimis yang sering keluar setiap hari, kurang semangat dalam menggapai impian dan tidak yakin akan apa yang sedang kita kerjakan. Oleh sebab itu biasakanlah untuk berkata-kata optimis misalkan, aku bisa, aku akan sukses dan kata kata optimis lainnya. 

Karena hal ini akan membuat hidup kita menjadi semakin penuh optimisme dan semangat dalam menjalani kehidupan ini. Kita bisa menjadi pribadi-pribadi yang kuat bukan pribadi yang lembek yang mudah menyerah.

Pesimisme akan mematikan segala potensi yang kita miliki, ketidakpercayaan diri akan menyumbat aliran-aliran daya kreatif yang ada didalam otak kita. Oleh karena itu jika kita memiliki sebuah bakat terpendam, lakukanlah dengan tekun dan teliti. Karena bakat yang kita miliki jika kita asah dengan sungguh-sungguh akan menghasilkan suatu kemampuan yang luar biasa. Mulai dari keahlian dalam musik, keahlian dalam oleh raga, keahlian dalam segala bidang dengan segala keunikan yang anda miliki.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Orang yang Banyak Mengeluh Hidupnya Tidak akan Bahagia"

Posting Komentar