Di Facebook itu Galaunya Sama yaitu Jodoh dan Hutang

Sesekali ketika saya menulis artikel di blog ini saya bermain-main Facebook dan Google Plus. Jika di Google Plus itu isinya adalah para blogger yang suka promosi dan juga berbagi. Di Facebook isinya orang orang galau, karena teman-teman saya di Facebook itu tidak hanya orang yang seumuran, tapi kadang-kadang juga ada orang yang di bawah usia saya atau bisa dikatakan para pelajar.

Namun yang unik sekarang ini adalah galaunya itu masih mononton, yaitu berkutat tentang kehidupan asmara dan perjodohan serta percintaan. Anak sekolah saja sudah mulai berpikir tentang cinta dan kasih sayang, yang saya tidak tahu definisi cinta menurut mereka itu apa.

Sedangkan untuk orang-orang yang berada di level atas saya usianya. urusannya adalah hutang, baik promosi kredit maupun orang yang mau mencari utang. Meskipun tidak disebutkan secara terang-terangan. Tapi kita bisa lihat permasalahan hidup itu ya itu-itu saja, yaitu uang dan ekonomi.

Dan hebatnya lagi orang-orang di Indonesia bahkan di seluruh dunia hanya mau jujur kepada Facebook. Coba anda bayangkan ketika Anda bertanya kepada sahabat anda sendiri. Apa yang sedang anda pikirkan. Dia mungkin tidak menjawab bahkan diam saja. kalau tidak percaya Anda bisa BBM teman Anda kemudian kirimkan pertanyaan ini yaitu "Apa yang sedang anda pikirkan".

Akan tetapi di Facebook orang-orang dengan serta merta menjawab pertanyaan Facebook yang setiap hari ditanyakan. Padahal di facebook pertanyaaya ya itu itu saja. pertanyaannya yaitu "Apa yang sedang anda pikirkan" kemudian anda menjawab "saya ingin pergi ke pasar hari ini", " saya mau pergi ke mall bareng mamah" dan hal-hal privasi lainnya pun terkadang kita mau jujur kepada Facebook. 

Padahal di Facebook itu yang nonton bukan hanya teman-teman kita, tapi seluruh orang di dunia. Jadi harap berhati-hati ketika posting artikel di Facebook yang privasi-privasi jangan terlalu diumbar. Saya rasa curhatan kali ini saya cukupkan sampai disini dan buat yang punya Facebook. Jika Anda punya utang jangan terlalu diumbar di Facebook nanti anda terlalu kelihatan ngenes.

Dan yang gak punya pacar juga tidak perlulah Anda umbar di Facebook. Karena anda terlihat seperti orang-orang yang lemah tanpa pendamping. Padahal usianya masih pelajar dan belum boleh buat pacaran. pacaran itu nanti setelah nikah. gitu ya sob, sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Di Facebook itu Galaunya Sama yaitu Jodoh dan Hutang"

Posting Komentar