Hati-hati Cicak Bisa Menyebabkan Penyakit Kusta dan Lepra

Pada saat kecil ketika saya masih mengaji di desa saya.  Pada malam hari kami satu santri itu disuruh berburu cicak. Kami beramai-ramai menangkap cicak dan pada saat itu, cicak sangat banyak sekali jumlahnya. Ketika itu kami satu santri meletakkan cicak di toples, kami kumpulkan cicak banyak sekali. Kami cukup menggunakan karet gelang yang kami beri bulatan kecil di belakangnya kemudian kami jepret dan cicakpun tertangkap.

Kita sering mendengar lagu "Cicak Cicak Di Dinding diam-diam merayap datang seekor nyamuk hap lalu ditangkap." Akan tetapi setelah menangkap nyamuk, dicerna kemudian menjadi kotoran dan efek dari kotoran cicak dengan efek dari kemanfaatannya saya rasa lebih banyak efek bahaya atau kemudaratannya.

Karena ketika banyak cicak di tempatnya kami mulai dari kitab buat ngaji, papanya, lantainya itu kotor penuh dengan kotoran cicak.  Setelah dipel baru saja dipel, dibersihkan, disapu datang lagi kotoran cicak dan bukan suatu keberuntungan jika anda  terkena kotoran cicak. Ini bukan suatu keberuntungan,  tapi kemarahan besar, karena pakaian, sajadah, peci terkena najis.

Dan guru kami saya rasa sangat bijaksana sekali. Karena ketika kami memburu cicak besar-besaran tempat kami menjadi bersih dan indah. Ada manfaat lain di balik hikmah penangkapan sejak saat itu yang baru saya sadari  sekarang. Setelah membaca bukunya Habib Lutfi Bin Yahya yang berjudul mengenal tarekat ala Habib Lutfi Bin Yahya, ternyata kotoran cicak yang termakan oleh kita adalah  salah satu penyebab penyakit kusta, lepra, bintik putih dalam tubuh kita. Oleh karena itu untuk ibu rumah tangga.

Jangan sampai makanan atau minuman anda dalam keadaan terbuka tidak tertutup. Karena kita tidak mengetahui apakah nantinya makanan tersebut akan di hinggapi cicak, di masukin cicak, Diberakin cicak dan hal-hal yg menjijikan lainnya. Oleh sebab itu ketika ibu-ibu rumah tangga di rumah banyak cicak musnahkan saja. Paling tidak anda harus menutup makanan dari binatang kecil seperti cicak yang  bisa masuk ke makanan kita.

Ini adalah curhatan kecil dari saya,  ini adalah ungkapan kemarahan karena terkadang ibu-ibu rumah tangga lupa untuk menutup makanannya. dan saya juga marah sekali dengan cicak yang sangat mengganggu, ketika ada makanan yang tersaji cicak pun datang.  tangkap saja musnahkan hehe. Saya rasa catatan ini saya cukupkan sampai disini. Semoga bisa membawa manfaat dan jangan lupa untuk menututup makanan anda jangan sampai terkena cicak.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hati-hati Cicak Bisa Menyebabkan Penyakit Kusta dan Lepra"

Posting Komentar