Cara Unik Ibu Rumah Tangga Dalam Menghemat Sabun

Ketika ikut kegiatan kuliah kerja nyata di suatu desa terpencil yang ada di tengah-tengah hutan karet dan hutan jati. Tidak saya sebut nama desanya tapi ini adalah desa keren, karena alam nya masih terjaga dengan Indah, pemandangannya indah dan udaranya sejuk.

Ketika malam hari tidak dingin, karena angin yang berhembus terhalang oleh pohon-pohon karet. Jika angin yang berhembus dari arah sebaliknya maka angin akan terhalang oleh pohon-pohon jati karena desa ini diapit oleh hutan karet dan hutan jati.

Disitu saya menemukan hal yang unik ketika ada asisten rumah tangga yang sedang mencuci piring. Saya melihat mereka mencampurkan sabun colek dengan sabun cuci piring.  Tentunya kita mengetahui merek-merek sabun ini mulai dari mamalem sunlight dan lain sebagainya.

Mungkin biasanya ketika orang-orang mencuci piring mereka hanya akan menggunakan sabun cuci piring dengan dicampur sedikit air. namun disini tidak. Mereka mencampurnya dengan sabun colek dan hasilnya ternyata piring yang telah dicuci tidak berbau sabun bolek. Namun piring bisa bersih seperti ketika anda menggunakan sabun cuci piring khusus.

Dan ternyata hal ini memang terbukti ampuh untuk menghemat sabun cuci piring. Karena sabun colek dalam dosis yang kecil dicampur dengan sabun cuci piring dengan dosis yang kecil akan menghasilkan busa yang sangat banyak. Dari sabun cuci piring inilah yang akan membuang bau harum dari sabun colek yang biasanya tidak enak ketika masih menempel di piring.

Ini adalah salah satu inovasi yang bisa kita temukan dari ibu-ibu rumah tangga yang super kreatif dalam menghemat biaya belanja mereka. Mungkin akan  ada hal-hal lain dan inovasi yang lain. yang akan ditemukan oleh ibu-ibu rumah tangga ketika mereka menghadapi permasalahan di rumah mereka.

Jadi bisa kita simpulkan jika ternyata ibu rumah tangga memiliki daya kreasi dan inovasi yang sangat tinggi, mereka tidak bersekolah dalam bidang ilmu kimia. Akan tetapi mereka bisa mencampurkan dua zat yang berbeda dan bisa menghasilkan suatu produk yang baru dan membawa banyak manfaat. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Terima kasih telah berkunjung

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Unik Ibu Rumah Tangga Dalam Menghemat Sabun"

Posting Komentar