Hati-hati Jika Internal Memory Anda Penuh HP Anda Bisa Mati

Buat teman-teman yang suka memasang banyak aplikasi di gadget anda. Sebaiknya anda mengecek kapasitas internal yang ada di dalam HP anda terutama untuk internal memory yang kurang dari setengah giga. Karena pengalaman saya dulu ketika Hp sudah overload kelebihan memori di dalam kartu internalnya maka hp secara otomatis akan mati dia tidak bisa untuk reboot, tidak bisa untuk booting dan mau tidak mau anda harus mengeflash ulang HP anda.

Lantas apa sih tanda tanda dari HP itu kelebihan memori di dalam internalnya, salah satu tanda mendasar yang bisa Anda rasakan adalah HP mulai melambat, kemudian HP terasa panas ketika dipegang. Jika Anda rasakan HP anda sudah mengalami hal ini sebaiknya Anda mulai mengecek ulang kapasitas memori anda dan mengecek ulang berapa memori yang telah anda gunakan.

Setelah anda melihat jumlah memori yang terpakai di internal anda, kemudian Anda menemukan bahwa pemakaian internal di dalam memori anda telah terlalu banyak. Maka sebaiknya Anda menghapus beberapa aplikasi yang Anda telah gunakan.

Gunakanlah aplikasi yang benar-benar anda butuhkan, sehingga HP anda akan terhindar dari kematian dan untuk mengantisipasinya Anda bisa menginstal aplikasi Clean Master, karena dengan aplikasi ini anda bisa membuang berkas sampah dan juga cache sisa riwayat peramban.

Ketika Hp sudah mati dan tidak bisa boting akan ada banyak masalah yang akan muncul, antara lain terhapusnya aplikasi dan kontan di bbm, wa, dan beragam aplikasi komunikasi lainya ketika anda lupa password dari aplikasi komunikasi tersebut.

Oleh karena itu sebaiknya anda mencatat semua pasword yang anda miliki, baik di facebook,bbm,twiter di sebuah kertas, jangan catat pasword penting didalam hp anda. Karena ketika hp anda mati maka masalah anda akan bertumpuk-tumpuk.

Selain dari penggunaan aplikasi yang terlalu banyak, ram habis karena anda salah meyimpan memori, simpanlah memori foto, vidio anda di memori eksternal (kartu sd), jangan simpan dalam memori televon karena hal itu akan menyebabkan internel memori anda penuh dan kinerja hp anda akan melambat dengan sendirinya.

Mungkin sampai di sini dulu tetap jaga HP anda agar tetap bekerja optimal dan kita bisa berdiskusi di kolom komentar

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Hati-hati Jika Internal Memory Anda Penuh HP Anda Bisa Mati"

  1. Gue mau curhat Bos. Gue punya HP Samsung Galaxy Grand Duos GT 19802. Kapasitas RAM cuma 1 GB, Memory Internal 4 GB ( Di Iklan Keterangan nya 8 GB, tapi yg bisa di-gunakan hanya 4 GB. Kutu kupret emang ! :) ).
    .
    Singkat nya gue mau bilang, Penyebab Memori Internal penuh enggak selalu gara2 kita nginstall aplikasi ke-banyakan. Kadang beberapa Vendor HP, nge-bekalin HP nya dgn Aplikasi bawaan yg jumlah nya kebanyakan. Padahal belom tentu semua aplikasi bawa-an itu bakal berguna di kehidupan kita sehari hari. Banyak aplikasi bawaan yang justru fungsi nya jarang di-pake. Tapi giliran kita pengen nge-uninstall susah, yaa karena itu aplikasi bawa-an dari Pabrik. Kalo mau nge-uninstall aplikasi bawa-an, HP harus di Root dulu. Tapi kalo Android di Root, itu bisa nge-batalin garansi & juga ada kemungkinan terjadi Malfungsi pada beberapa aplikasi lain nya.
    .
    Next... Gue juga benci ada beberapa aplikasi bawa-an seperti EMail ( udah itu app size nya gede, gak bisa di-pindah ke Kartu Memori, di-uninstall juga gak bisa ). Padahal itu aplikasi gak pernah kita buka. Tapi dia tetep berjalan di Proses Latar Belakang. Alhasil, bikin HP lola. Dan padahal tuh aplikasi gak pernah kita buka, tapi entah kenapa dia tetep selalu nge-hasilin Cache
    .
    .
    #Kan_KZL

    BalasHapus