3 Hal ini Dapat Menghambat Anda Ketika Menulis Artikel

Hal yang Dapat Menghambat Anda Ketika Membuat Sebuah Artikel.


Ketika kita membuat artikel, kita membutuhkan lingkungan yang tenang, damai, dan kondusif. sehingga kita bisa konsentrasi dan fokus menuangkan ide yang ada di dalam hati dan pikiran kita ke dalam sebuah tulisan.

Karena ketika ada sesuatu hal yang kecil saja, yang mengganggu kita, kita bisa buyar bahkan kehilangan alur ketika menulis. Di bawah ini adalah tiga hal yang sangat mengganggu kita ketika kita ingin menyelesaikan sebuah artikel.

1. Telefisi Dan tayangan kesukaan.


Ketika kita baru menyelesaikan satu paragraf, kemudian ada sebuah tayangan televisi kesukaan kita tampil. Biasanya kita akan meninggalkan paragraf yang telah kita tulis dan menonton acara tersebut. Ketika kita kembali ingin menulis, meneruskan tulisan kita yang tadi kita tinggalkan kita mulai kehilangan ide dan alur tulisan.

Oleh karena itu sebaiknya kita membuat jadwal penulisan sehingga acara kesayangan anda dan juga jadwal penulisan anda tidak bentrok. hal ini akan lebih fokus dan lebih produktif kertimbang Anda menyambi menulis serta menonton televisi kesayangan anda.

2. Gangguan dari sosial media


Memang setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda, ada orang yang bisa menulis sambil bermain gadget, chatting, bermain sosial media, baik itu Twitter,  pinteres, Facebook, dan beragam sosial media lainnya. Namun ada juga jenis orang yang ketika menulis harus benar-benar konsentrasi pada tulisan yang dibuat. Karena ketika dia gagal fokus sekejab saja biasanya dia kehilangan ide dan alur tulisan.

Oleh karena itu bagi Anda yang memiliki kebiasaan menulis fokus, dalam keadaan tenang dan damai. lebih baik matikan dulu sosial media Anda,  baik itu notifikasi maupun nada deringnya, tinggalkan dulu gajet  anda dan fokuslah menulis apa yang ingin anda tulis

3. Gangguan dari Anak-anak


Memang kegiatan menulis itu gampang-gampang susah, untuk mereka yang terbiasa menulis, yang sudah memiliki hobby menulis, kegiatan menulis itu akan sangat mudah sekali untuk dilakukan. Namun bagi kita sebagai pemula, yang baru saja belajar untuk menulis, kegiatan menulis membutuhkan konsentrasi yang tinggi dan tingkat ketenangan yang tinggi pula.

Karena jika ada gangguan sedikit saja biasanya ide yang akan di tuangkan  tidak tersampaikan, karena kita belum terbiasa menyampaikan ide. Oleh karena itu jika kita ingin menulis, sebaiknya kita menjauh dari ganguan anak-anak atau kita bisa menulis saat anak-anak sedang terlelap tidur.

Agar kegiatan menulis anda tidak terganggu sebaiknya buatlah schedule yang tepat. Sehingga anda tidak harus meninggalkan anak Anda ketika anda menulis. Bagaimanapun juga seorang anak sangat membutuhkan perhatian Anda, apa lagi ketika anda jarang bertemu dengan mereka karena kegiatan kantor.

Jika anda membuat jadwal, kegiatan menulis anda akan tetap berjalan dengan baik dan hubungan anda dengan anak-anak anda akan tetap harmonis.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Hal ini Dapat Menghambat Anda Ketika Menulis Artikel"

Posting Komentar