Indahnya Hidup dalam Keadaan Penuh Kesyukuran

Mari kita berfikir dan membayangkan jika saat ini kita berada dalam kondisi peperangan dengan kekurangan segala macam makanan, minuman, dan segala perlengkapan kehidupan lainnya. Maka hanya dengan sesuap nasi atau hanya dengan satu butir telur rebus kita sudah merasa bahagia, bangga, bersyukur penuh dengan keindahan.

Karena itu adalah satu-satunya hal yang bisa kita makan tidak setiap orang mendapatkan hal tersebut. Setelah kita membayangkan keadaan yang penuh dengan kekurangan, Mari kita bandingkan dengan keadaan sekarang ini yang penuh dengan kecukupan.

Bahkan terkadang kita sering membuang-buang makanan dengan tidak menghabiskan nya dan yang paling menyebalkan adalah kita tidak pernah bersyukur dengan keadaan. Tidak bersyukur dengan melimpahnya makanan yang telah Tuhan kita berikan kepada kita.

Ketika zaman peperangan, zaman kekurangan, satu butir singkong rebus rasanya sudah enak di luar biasa karena kita makan dalam kondisi lapar dan benar-benar membutuhkan (imagine). Berbeda di zaman sekarang ini, kita makan bukan karena lapar tapi karena ingin dan untuk memenuhi hawa nafsu. Sehingga terkadang makanan enak yang telah masuk ke dalam perut kita tidak bisa merasakan kenikmatannya. Karena nafsu itu tidak akan pernah puas dengan sesuatu yang ada di dunia ini sampai dia makan tanah (mati).

Dan memang benar lah lauk paling nikmat di dunia adalah lauk lapar. Karena kita tidak akan pernah menilai apa yang kita makan. Karena semuanya akan menjadi nikmat dan indah ketika kita lapar dan butuh. Karena kita lapar kita akan makan dengan penuh kesyukuran. Jadi syukur bisa kita identikan dengan kunci kebahagiaan didunia ini. Tanpa kesyukuran kita hanya akan mendapatkan ketidakbahagiaan, penderitaan, dan kesedihan belaka.


Salam tercinta untuk saudara ku sebangsa dan setanah air. Marilah kita belajar untuk hidup dengan penuh kesyukuran dengan melihat orang yang berada di bawah kita. Sehingga kita bisa menjalani kehidupan ini dengan penuh kebahagiaan.

Note : Syukur dalam segala keadaan  butuh perjuangan, karena hal ini menyangkut pola pemikiran yang kita miliki dan kita pergunakan, ayok kawan belajar bersyukur.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Indahnya Hidup dalam Keadaan Penuh Kesyukuran"

Posting Komentar