Kenapa saya selalu error ketika login di aplikasi paytren

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

sahabat ku Mitra paytren dimanapun anda berada.  pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan menjelaskan sedikit tentang permasalahan yang biasa terjadi ketika anda login di aplikasi paytren. Berikut ini pertanyaan dari salah satu sahabat kita yang berasal dari rancaekek ini.
Assalamualaikum pak, maaf mau nanya tentang paytren,

nama saya Aman surahman di daerah Bandung-Rancaekek.
Setiap saya login paytren di hp saya selalu gagal dengan alasan format eror gimana ya.

Yang menjadi pertanyaan kemudian adalah Apakah anda login menggunakan aplikasi paytren Anda atau anda login menggunakan web browser melalui office paytren. saya akan menjawab dua kemungkinan ini. Jika anda login menggunakan web browser pastikan anda menggunakan browser minimal Chrome atau Mozilla. karena jika Anda menggunakan Opera Mini maka anda tidak bisa login ke dalam fitur member area aplikasi paytren. sebabnya apa saya juga kurang paham akan tetapi sebaiknya Anda bisa mencoba login kembali menggunakan web browser Google Chrome.

Selain masalah browser ada masalah lain yang perlu diperhatikan. bisa saja koneksi internet di daerah anda kurang cepat atau agak sedikit mengalami gangguan. hal ini bisa menyebabkan anda gagal login kedalam member area paytren.

Kemungkinan yang kedua adalah anda login menggunakan aplikasi. Jika anda memiliki aplikasi yang lama Sebaiknya anda segera upgrade aplikasi anda di Google Play Store agar segala transaksi anda bisa lebih terupdate. Karena sekarang paytren sudah memiliki versi terbaru. jika anda login biasanya dikombinasi password yang salah mulai dari ukuran besar kecil dan juga kombinasi huruf dan angka.
 Oleh sebab itu Coba anda periksa kembali kombinasi huruf dan angka dalam pasword anda dan juga jangan sampai lupa lupa periksa kembali nomor capta, Apa Anda sudah mengisinya dengan benar atau belum.

Dan satu hal lagi, Jika anda pertama kali login ke dalam aplikasi paytren menggunakan HP anda. maka akan masuk kode oTP. OTP adalah One Time password yang akan dikirimkan melalui SMS dan kode ini digunakan untuk mengamankan aplikasi anda. Oleh karena itu jika anda pertama kali login pastikan anda mengisikan kode oTP dengan benar.

Jadi pastikan ID password capta dan kode otp Anda isikan dengan benar. silahkan Anda coba kembali. Saya yakin anda bisa login ke dalam aplikasi Anda. Dan satu hal lagi biasanya yang sering terjadi kenapa login failed adalah koneksi internet yang tidak stabil. semoga jawaban saya bisa membantu paramitra yang sedang mengalami kesulitan saat login di aplikasi paytren, maupun ke dalam office member area. sampai jumpa di pertemuan selanjutnya semoga bermanfaat.


Postingan terkait:

39 Tanggapan untuk "Kenapa saya selalu error ketika login di aplikasi paytren"

  1. Knpa saya stiap masukin kode OTP ber kali2 ,hasil nya format erorr trs,jd apl ga bisa d buka,mhn bantu,an nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat datang mbk silahkan coba sekali lagi sekarang aplikasi paytren sudah mulai stabil

      Hapus
  2. coba silahkan bapak mengubungi ke pusat Hello PayTren : +62 8112107888

    BalasHapus
  3. Saya gak bisa yg ke dua masukin nmer hp kenapa yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf pertanyaanya bisa diperjelas pak... pakah mungkin sinyal, memasaukkan saat mentenen, atau nomer hp salah? atau anda ingin mengganti nomer hp keagenan di paytren?

      Hapus
  4. Sya udah msuk dipaytren e money. Knp ke paytren 5,0 gak bsa login. Pdhl udah berulang kli sya cba. ID passwor dan sandi udah diteliti. Mhn penjlsannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. paytren 5.0 hanya ditujukan untuk mitra bisnis paytren. kalau anda ingin masuk kedalam paytren 5.0 maka anda harus upgrde menjadi mitra bisnis paytren

      Hapus
  5. Saya juga gak bisa ,, daftar pertama emoney lancar ,masuk login ke Beta ga bisa ada tulisan masalah Internet padahal signal penuh 4g

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang sudah lancar pak dulu sedang migrasi sistem paytren

      Hapus
  6. Kenapa ya saya tidak bisa login di paytren beta saat Transaksi,, tp klo masuk untuk chat/ nulis status bisa,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan download paytren 5.17 dan jangan lupa untuk login menggunakan no hp yang anda daftarkan di bisnis paytren

      Hapus
  7. Kenapa setiap saya chat selalu langsungkeluar dari aplikasi nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan update aplikasi anda menjadi paytren 5.15 yang ada di playstore dan gunakan nomer hp keagenan anda di bisnis paytren

      Hapus
  8. karena yang bisu masih dalam kategori beta dan masih dalam proses penyemurnaan, nantinya paytren biru akan dijadikan alat transaksi yang utama menggantikan yang oranye akan tetapi untuk saat ini masih stabil transaksi dengan aplikasi paytren yang berwarna oranya.

    BalasHapus
  9. Setiap masuk ke aplikasai paytren,selalu tidak terhubung k server,padahal sudah di ulaanh

    BalasHapus
    Balasan
    1. paytren sudah diperbaiki silahkan masuk dan update aplikasi anda di playstore

      Hapus
  10. Setiap masuk ke aplikasai paytren,selalu tidak terhubung k server,padahal sudah di ulaanh

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat datang di blog sesama mitra paytren pak,silahkan ulangi sekali lagi sekarang aplikasi paytren sudah mulai stabil.

      Hapus
  11. Dari semalam,tidak bisa masuk di aplikasi paytren,mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang sudah bisa digunakan paytren 5.17 mbk silahkan coba sekali lagi dan gunakn paytren 5.17

      Hapus
  12. Saya kerja di malaysia dan mengalami kejadian yang sama yakni server tidak merespon

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan bapak unduh aplikasi paytren 5.17 diplasystore sekarang sudah bisa digunakan...

      Hapus
  13. Kenapa kalau mau masuk ke aplikasinya selalu muncul "terjadi kesalahan tidak dapat terhubung ke server" padahal jaringannya bagus. Solusinya dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. update aplikasi anda menjadi aplikasi paytren 5.17 pak. sekarang aplikasi paytren ini sudah bisa digunakan.

      Hapus
  14. unable connect to the server, try again, internet ok system up to date kira kira apanya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat datang di blog sesama mitra paytren untuk hal ini terjadi karena paytren sedang upgrade sistem atau migrasi sistem jadi silahkan update aplikasi anda di playstore.

      Hapus
  15. Kenapa kalau saya mau buka aplikasi payten selalu tidak bisa ya,Padahal jaringannya bagus,di upgrade juga ga bisa kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat datang sahabatku silahkan login kembali karena kemarin 5 juta mitra paytren update dan login secara bersamaan, setelah migrasi server paytren untuk saat ini sudah lebih baik lagi. silahkan coba untuk login kembali.

      Hapus
  16. Sebagai pebisnis pakai aplikasi yg mana ya, beta, paytren official yg lama apa paytren e-money dan kenapa tidak bisa login sudah 4 hari ini. Pesan tidak bisa terhubung ke server?

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat datang sahabatku mitra paytren untuk sekarang paytren hanya mengguakan satu aplikasi saja yaitu paytren 5.17 sekaarang paytren sedang migrasi server dan penggabungan 3 aplikasi dalam satu aplikasi paytren 5.17 jadi mohon bersabar. sedikit lagi paytren akan muncul dengan tampilan terbaru.

      Hapus
  17. Sayashafa dari paytren palembang. Maaf pak mau tnya.. Kok sya sdh 4hr ini login ke paytren yg biru sll gak bs. Jwaban nya layanan akan segera tersedia. Itu apa mslhnya ya pak? Trs apakah saldo sya nanti tidk hilang kalau sdh bs login di paytren biru. Mau pake yg orange udh gak bs lg. Mohon bantuan nya pak. Mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat berkunjung sahabatku mitra paytre dari palembang. untuk sekarang ini per tanggal 18 desember ada migrasi server dan penggabungan 3 aplikasi menjadi satu aplikasi paytren 5.17 oleh karena itu ada beberapa kendala yang akan dialami mitra paytren. untuk sekarang fokusnya adalah pemindahan epin dan saldo emoney yang nantikan akan kembali kepada pemilik aplikasi... saldo yang ada di paytren tidak akan hilang. semoga terjawab... silahkan kalau ada pertanyaan tambahan.

      Hapus
  18. saya tidak bisa login di official paytren padahal username dan passwordnya sudah benar dan no hp saya tidak bisa terima sms otp karena sudah mati

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat datang di blog top leader treni. untuk penggantian hp karena hilang atau mati silahkan langsung menghubingi cz paytren atau halo paytren nomernya ada diweb ini pak. treni.co.id

      Hapus
  19. bagaimana memindah kan saldo di paytren lama ke paytren baru ?
    apakah saldo HILANG ?

    BalasHapus
  20. apakah saldo di paytren lama HANGUS?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saldo paytren yang lama baik emoney maupun saldo put akan dimigrasikan ke aplikasi yang baru secara otomatis,,,, jadi tidak perlu diapa-apakan akan masuk dengan sendirinya.

      Hapus
  21. Assalamuailaikum admin
    Saya sejak bulan desember mulai bergabung di bisnis ini
    Sudah download dan top up tapi ketika mau upgrade ke mitra bisnis selalu error.pdhl pin nya benar.tolong penjelasannya.terimakasih
    Wassalamualaikum

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam sahabatku, memang mulai tanggal 8 desember paytren sering mengalami gangguan atau eror karena ada migrasi aplikasi jadi harap bersabar dan bisa menghubungi costumer servis paytren

      Hapus