Manfaat Berfikir Jernih dan Positif Saat Menghadapi Kesusahan

Ketika anda mengalami kesusahan apa yang akan Anda lakukan panik, histeris, atau Anda tetap tenang santai dan damai.  Kebanyakan dari kita ketika kita mengalami kesusahan kita akan panik, histeris, galau, gundah, hingga hal ini membuat pikiran kita tertutup dan tidak bisa berpikir jernih. 

Saya misalkan saja ketika kita tidak memiliki pekerjaan kemudian kita menganggur di rumah. Apa yang anda lakukan gundah, panik, histeris, putus asa, prustasi ataukah anda akan slow down, menenangkan pikiran kemudian berpikir Apa yang bisa saya lakukan sekarang ini.

Sembari kita berpikir dan melakukan hal-hal yang bisa kita lakukan (tentunya hal positif) kita bisa sembari mencari pekerjaan. Inilah pentingnya berpikir positif dan berpikiran jernih. Karena dengan berpikiran positif dan berpikiran jernih kita lebih mudah untuk menemukan solusi dari permasalahan yang sedang kita hadapi.

Hal ini akan berbeda cerita jika kita gundah dan putus asa, kita tidak akan menemukan solusi dan daya kreatif yang bisa kita lakukan sekarang ini. Akan tetapi kita malah akan depresi, frustasi, stress, gila, bahkan bunuh diri (seram).  hal ini sangat lumrah terjadi di negara yang memiliki presor ekonomi yang sangat tinggi. Karena memiliki daya stress yang tinggi. Oleh sebab itu ketika kita mengalami masalah, apapun itu masalahnya cobalah untuk tidak panik. Cobalah untuk tenang dan membiasakan diri untuk bisa menenangkan diri. 

hingga kita bisa menjalankan fikiran kita dengan semaksimal mungkin. Karena dengan ketenangan diri kita, nanti kita akan menemukan solusi-solusi hebat lainnya yang bahkan lebih keren daripada ketika kita  sedang dalam keadaan bahagia dan tidak terkena tekanan musibah ataupun tekanan lainnya. Jadi inti pembahasan kali ini adalah mulailah kita berusaha untuk menjadi pribadi yang tenang damai dan bisa berpikir positif dan jernih.

Panik merupakan perbuatan yang tidak perlu, kebakaran kita panik maka kita akan kacau bahkan celaka, mengendarai kendaraan kita panik maka kita juga akan celaka. Oleh sebab itu mari kita membiasakan diri untuk tidak panik dalam segala hal, dan marilah kita menjadi pribadi yang penuh dengan ketenangan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Berfikir Jernih dan Positif Saat Menghadapi Kesusahan"

Posting Komentar