Pesona Wisata Desa Wonobodro yang Perlu Kamu Ketahui

Objek Wisata Religi yang Ada di Desa Wonobodro Blado Batang


Pohon  Jlamprang Wonobodro

Pohon jlamprang ini terletak di tengah perkampungan wonobodro. Ukuran pohon ini sangat besar dan satu-satunya pohon terbesar yang terletak di desa wonobodro. Saking besarnya pohon ini bisa dimasuki oleh orang, karena didalam pohon ini mirip seperti gua.

Dan menurut cerita rakyat yang berkembang di desa ini. Pohon jlamplang merupakan petilasan dari wali. yaitu tongkat wali yang di tancapkan dan sampai sekarang masih tetap ada. Pohon Jlamprang ini  terus di jaga dan dilestarikan masyarakat. Letak  kayu ini lumayan jauh dari komplek makam utama. Sekitar 10 menit dari makam utama jika di tempuh dengan jalan kaki.

Mata Air wonobodro

Sebelum anda masuk di gapura utama menuju makam para aulia, anda akan melihat sebuah bangunan kecil berukuran dua kali dua meter. Bangunan ini di dirikan untuk menjaga situs peninggalan mata air wonobodro. Mata air ini tidak pernah kering meski kemarau panjang dan mengalir terus dengan sangat jernih. Masyaarakat sering menggunakanya untuk berwudhu. 

Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim

Saat anda memasuki gapura utama anda akan melihat dua cabang  jalan. Jika anda masuk kesebelah kanan maka anda akan melihat gapura di komplek pemakaman kyai ageng pekalongan dan jika anda lurus maka anda akan melihat gapura syekh maulana malik Ibrahim.

Kyai  Ageng  Pekalongan

Saat anda memasuki gapura utama anda akan melihat dua cabang  jalan. Jika anda masuk kesebelah kanan maka anda akan melihat gapura di komplek pemakaman kyai ageng pekalongan dan jika anda lurus maka anda akan meluhat gapura syekh maulana malik Ibrahim.

Masjid agung wonobodro

Ketika anda berkunjung ke desa wonobodro rasanya tidak lengkap jika tidak berkunjung ke masjid agung wonobodro. Masjid ini terlapis marmer halus dan  merupakan masjid termegah di desa ini. Bukan hanya itu  masjid ini selalu dialiri air yang sangat melimpah dan sangat jernih.

Pemandian air panas ngasinan

Pemandian ini adalah satu-satunya pemandian air hangat di wonobodro, pemandian ini memiliki mata air panas yang masih sangat alami, air di pemandian ini juga dipercaya memiliki kasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit kulit, karena air di pemandian ini memiliki kandungan sulfur yang cukup. 

Makam sunan kali jaga

Makam sunan kali Jaga terletak di desa besma, letak makam ini diatas pemandian air panas ngasinan, jika ditempuh dengan kendaraan bermotor, akan memakan waktu sekitar tiga menit saja. Inilah beberapa situs sejarah wisata religi yang bisa anda temui di daerah wisata wonobodro blado batang jawa tengan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pesona Wisata Desa Wonobodro yang Perlu Kamu Ketahui"

Posting Komentar