Belajar Optimasi Adsens dari Randy Wilson

Tips Optimasi Google Adsens


Assalamualaikum sahabat blogger dan mitra paytren yang saya hormati. Pada pertemuan kali ini saya akan menceritakan hasil diskusi antara publisher India dan beberapa Master adsens. Permasalahan ini muncul dari seorang publisher Adsense dari India, dia mengeluh karena websitenya tidak produktif dalam menghasilkan profit. Dia juga memiliki permasalahan kenapa iklannya jarang sekali yang mengklik.

Publisher dari India ini meminta saran, bagaimana caranya agar websitenya produktif menghasilkan profit dan dia juga meminta nasehat dari para Master agar websitenya bisa menghasilkan profit yang optimal.  Ini adalah permasalahan yang kita alami sebagai seorang publisher, terutama publisher pemula seperti saya.

Dibawah ini adalah jawaban dari para Master yang kompetent dalam bidang ini, mereka menyarankan agar kita mewaspadai pada jumlah klik yang mencurigakan yang terjadi pada website kita. Kita harus mulai mencurigai jika nilai harga RPM lebih dari 5%, karena bisa saja nilai ini berasal dari  bom klik yang menyebabkan web kita mengalami sebuah permasalahan. Solusinya adalah kita melepas sementara script iklan yang ada di dalam website kita kemudian kita melaporkan kejadian ini kepada Google.

Akan tetapi di dalam forum yang lainnya mengatakan bahwa ambang batas 10% itu masih dalam kategori aman jika kita tidak melakukan kegiatan yang melanggar prosedur dari Google.  Kita bisa mengoptimalkan pendapatan Adsense yang kita miliki dengan melakukan eksperimen atau uji coba dari penempatan tata letak iklan yang kita lakukan di dalam website kita.  Seperti yang diungkapkan oleh seorang Master adsens seperti dibawah ini. 

Randy wilson, Brown. 

"You can also experiment with different ad-placement locations to increase CTR.. But with only 500 visitors per day, I would not expect more than a few clicks."

Dari nasehat diatas kita bisa mengambil hikmah bahwa kita tidak bisa berbuat banyak jika trafik yang kita miliki masih terlalu rendah. Dan satu hal yang harus kita perhatikan bahwa  Google menyarankan kita untuk  mengoptimalkan  dan menyelaraskan antara  kandungan konten kita dengan keterpaduan iklan agar hasil bisa lebih maksimal.

Inilah beberapa ilmu yang saya bagikan, pada kesempatan ini,  semoga membawa manfaat dan jangan lupa untuk berbagi tips dan trik agar kita bisa meningkatkan dan memaksimalkan pendapatan kita dari Google Adsense ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Belajar Optimasi Adsens dari Randy Wilson"

Posting Komentar