Bukan Hosting dan Domain yang Terpenting Adalah Konsistensi

Belajar dari Linda ikeji yang mendapatkan dolar dengan blog gratisan. Hal ini semakin membuktikan bahwa bukan domain dan hosting yang paling utama tapi konsistensi kualitas artikel. Artikel yang baik akan menjadi rujukan dan tujuan seseorang untuk belajar dari blog yang kita buat. Domain bukanlah yang utama artikel lah yang paling utama, dari ketiga artikel yang bagus kita akan dicintai banyak orang, domain dan hosting hanyalah faktor penunjang atau faktor pendukung saja.

Penulisan nama domain yang baik akan membuat pengunjung lebih mudah mengingat alamat situs yang kita buat. Itulah sebabnya domain merupakan faktor kedua setelah artikel, karena sebagus apapun domain yang kita buat jika tidak ditunjang oleh kualitas konten yang kita buat akan  kalah di mesin pencarian  ketika pengunjung mencari sebuah informasi di internet.

Ini adalah motivasi bagi anda yang ingin memulai bisnis online melalui blog, ingat kawan para senior hampir semuanya berawal dari blog gratisan, setelah mereka mendapatkan hasil dari blog gratisan mereka mulai memaksimalkan blog mereka dengan membeli hosting dan domain mandiri.

Oleh karena itu jika anda ingin memulai bisnis online dengan blog namun masih terkendala oleh biaya, jangan tunda minat yang anda miliki. Mulailah berkarya, mulailah menulis meskipun hanya menggunakan blog gratisan. Karena bukan masalah domain dan hosting yang memegang kendali bisnis online anda, akan tetapi diri anda sendiri.

Jika anda menunda-nunda minat yang anda miliki saya takut niat anda akan tenggelam, dan anda akan malas untuk memulai bisnis online ini. Terus saja menulis, membaca sampai menjadi ahli meski hanya bermodalkan domai gratisan. Domain tidak semahal yang anda kira, karena dengan uang 200 ribu anda sudah mendapatkan sebuah domain dengan nama anda sendiri.

Sekali lagi konsistensi dalam menulis artikel adalah hal yang paling berat bagi para bloger. Oleh karena itu paksakan diri anda untuk menulis. Tulis apa saja yang menurut anda bermanfaat bagi orang lain. Seperti blog yang saya miliki ini, berisi beragam konten dengan beragam sudut pandang. Blog ini adalah blog pertama saya sebagai cara belajar dan memaksa kemampuan diri sekaligus mengasahnya agar mau menulis dan menuangkan ide di dalam tulisan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bukan Hosting dan Domain yang Terpenting Adalah Konsistensi"

Posting Komentar