3 Fakta SEOyang Patut Kamu Coba

Main SEO asik ala  Annida, biar di page pertama Google

Seo memang menjadi senjata andalan para blogger untuk mendongkrak traffic dari blog mereka. Karena dengan seo atau search angine optimation  ini diharapkan artikel yang mereka tulis bisa menduduki peringkat pertama pada halaman utama Google. Namun sampai saat ini masih banyak sekali para blogger yang tidak mengetahui bagaimana mengoptimalkan seo yang baik. Kali ini saya akan membagikan tiga cara seo dasar yang diamini para Master.

1. Memenuhi standar panjang artikel


Memang untuk seo long artikel dan short article masih menjadi perdebatan tersendiri dari beberapa Master, namun mereka memberikan batas minimal penulisan artikel yang baik. Untuk penulisan artikel yang baik panjang minimal artikel adalah 300 kata, Anda bisa menggunakan bantuan Microsoft Word untuk menghitung jumlah kata yang akan anda publish di blog anda.

Karena blog itu berisi penjelasan dari ide seorang penulis yang dijabarkan dalam bentuk kalimat. Berbeda dengan Facebook dan Twitter yang hanya berisi status dari pemilik yang biasanya berisi antara 10 sampai 100 karakter.

2. Rename nama gambar


Ini memang jarang dilakukan oleh para blogger pemula seperti saya yang hanya mengisikan konten gambar sebagai tambahan dari konten artikel yang kita posting dalam blog kita. Padahal konten gambar pada blog bisa kita gunakan untuk mendongkrak traffic dari artikel yang kita buat. Gambar tidak hanya digunakan sebagai pemanis konten saja, caranya yaitu dengan memberikan nama gambar sesuai dengan kata kunci yang akan kita tuju.

Misalkan saja kita mengejar kata kunci air terjun maka gambar yang akan kita isikan ke dalam content kita rinem dulu sesuai dengan kata kunci yang akan kita tuju, yaitu Air Terjun. Karena gambar ketika kita ambil menggunakan kamera ponsel hanya akan memiliki nama karakter yang tidak jelas yaitu berupa format angka-angka saja.

Padahal gambar jika kita maksimalkan juga akan mendukung atau mempermudah mesin Google untuk menemukan gambar yang sesuai dengan kata kunci yang pengunjung masukkan dalam mesin pencari.

3. Peletakan kata kunci


Meletakkan kata kunci dalam permalink jika kita menggunakan Plathform blogspot di situ terdapat menu pengubahan url artikel. Ketika kita sudah membuat judul artikel kita, namun ketika kita menggunakan judul yang terlalu panjang di dalam artikel, Biasanya url tersebut akan tersingkat secara otomatis dan kata kunci yang seharusnya ada dalam permalink tersebut akan terhapus. Padahal permalink juga mempengaruhi isi dalam mesin perayapan.

Jadi jika kita ingin membuat sebuah artikel dengan judul panjang, sebaiknya kita ubah permalink kita secara manual di sidebar kanan agar kata kunci kita bisa masuk dalam permalink. Selain didalam permalink kata kunci kita juga sebaiknya masuk di dalam judul, deskripsi dan kesimpulan. Mungkin sampai disini dulu tiga dasar yang harus kita lakukan ketika kita membuat sebuah postingan baru dalam blog kita

Infonya kawan apakah anda temukan blog ini di halaman pertama.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Fakta SEOyang Patut Kamu Coba"

Posting Komentar