Jam Terbaik Untuk Upload Artikel

Selamat malam, sukses selalu untuk para blogger semua. saya seorang newbie ingin sedikit berbagi tips tentang jam terbaik untuk upload sebuah artikel di blog anda. Menurut saya jam terbaik untuk upload artikel adalah saat jam istirahat atau malam hari. di disesuaikan dengan target negara Anda misalkan blog saya ini selain mengajar trafik organik dari search angine juga sebagian besar pengunjungnya berasal dari Facebook dan Google Plus.

Mengapa pada jam istirahat? karena 50% pengguna yang mengakses internet menggunakan Smartphone mereka pada jam jam istirahat dan juga malam hari. Dengan upload tepat pada jam istirahat dan malam hari. diharapkan bisa berbarengan dengan waktu luang mereka.sehingga peluang untuk berkunjung ke blog kita lebih banyak.

Riset yang bisa temen-temen lakukan adalah dengan menggunakan akun Facebook anda. Lihatlah antara jam kerja dan jam istirahat dalam kotak percakapan, Anda akan melihat lebih banyak  yang online hampir 80% pada waktu dan jam-jam istirahat. jam 12.00 sampai jam 01.00, jam 04.00 sampai jam 05.00,  jam 06.00 Hingga jam 12.00 malam.

Mungkin inilah 3 waktu yang paling tepat untuk mengupload sebuah artikel. Namun berbeda untuk Anda yang hanya mengejar trafik organik dari mesin pencari anda tidak perlu menghiraukan waktu upload artikel anda. Namun untuk Anda yang menggunakan fanspage Facebook, Twitter, Instagram dan media sosial lainnya bisa memanfaatkan waktu ajaib ini.

Ini adalah riset kecil-kecilan yang saya lakukan, riset ini bisa anda coba sendiri di blog pribadi anda kemudian bandingkan ketika anda upload pada jam kerja. Ingat kawan artikel ini tidak didukung oleh teori ilmiah sehingga harus di uji keabsahanya hehe.

Untuk para pemasar adsens tentunya tidak menghiraukan jam berapa mereka akan upload artikel. karena yang menjadi fokus mereka adalah trafik organik. Apalagi blog niche pastinya akan lebih fokus pada pembangunan konten dari pada melakukan hal iseng seperti yang saya lakukan ini.

Saya berharap setiap master memiliki blog pribadi selain blog niche seperti yang saya miliki ini. Dengan memiliki blog pribadi pastinya informasi akan lebih cepat diakses karena tidak semua orang harus meriset, tapi tinggal baca dari trial eror para suhu hehe #ilmu males :D

Selamat meriset dan jangan lupa berbagi dan berdiskusi di kolom komentar terima kasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jam Terbaik Untuk Upload Artikel"

Posting Komentar