Dampak Semu Promosi Bombastis Tanpa Didukung Produk Berkualitas

Pentingnya Kualitas Produk Saat Promosi Bisnis Baru


Promosi adalah ujung tombak dari segala lini bisnis dan perdagangan.  Akan tetapi jika promosi tidak didukung dengan kualitas produk yang memadai hal ini hanya akan membuang-buang biaya dan justru akan merugikan casflow perusahaan anda.

Ada sebuah studi kasus dari contoh kecil, bisnis es dawet. Dari segi promosi penjual es dapat ini sudah memenuhi syarat-syarat promosi, Karena dia sudah mampu memancing rasa penasaran pelanggan dan sudah mampu menarik perhatian dari mereka. Sehingga mereka mau keluar dari rumah dan menghampiri penjual es dawet ini.

Pada hari pertama orang-orang keluar rumah menghampiri penjual es dawet, namun dengan kecepatan laju dari penjual es dawet ini maka orang-orang pada hari itu tidak mendapatkan es dawet. Hal inilah yang membuat mereka penasaran, justru penjual es ini mengeraskan spiker promosi, ini seni promosi yang bagus.

Pada hari yang kedua penjual es dawet ini melakukan hal yang sama, sehingga satu rukun warga penasaran dengan apa yang dia jual. Pada hari yang ketiga barulah dia memelankan kendaraannya dan berhenti untuk menjajakan dagangannya dan tanpa diduga orang orang berduyun-duyun ingin mencoba es dawet buatanya.

Namun sayang rasa penasaran itu tidak di ganjar dengan rasa es dawet yang luar biasa pula. Justru ketika saya membeli karena penasaran dan mencoba es yang dia buat, ternyata rasanya itu  kalah jauh dari es dawet buatan ibu-ibu yang berjualan di pasar.

Setelah orang satu kampung mencoba es yang dia buat dan merasakan es buatannya tidak enak, maka meskipun dia lalu lalang setiap hari dengan mengeraskan sirine tidak ada satupun orang yang mendekati untuk membeli es buatannya. Padahal dahulu orang-orang berduyun-duyun untuk mencoba tes buatannya. Inilah dampak semu dari seni promosi bombastis yang tidak didukung dengan kualitas produk yang mumpuni.

Semoga hal ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua yang ingin menjalankan sebuah bisnis kecil-kecilan apalagi bisnis dengan skala raksasa.

Semoga bermanfaat kawan dan saatnya kita berdiskusi


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Dampak Semu Promosi Bombastis Tanpa Didukung Produk Berkualitas"

Posting Komentar