Dua Tips Memotivasi diri Sendiri dengan Mudah dan Menyenangkan

Tips Memotivasi Diri Sendiri

Presistensi adalah kalimat yang kurang familiar di telinga kita. Karena jarang sekali orang yang memakai istilah ini.  Padahal istilah ini memiliki sinonim kata yang sering kita gunakan karena presistensi memiliki makna penuh gairah, atau semangat. Jadi selain konsistensi, presistensi itu juga sangat penting dalam menjalankan sebuah bisnis. Tidak mungkin kita bisa sukses dalam bisnis apapun kalau kita tidak memiliki presistensi atau semangat yang tinggi.

Presistensi atau semangat ini harus selalu kita jaga, selalu kita pupuk, karena jika tidak presistensi itu akan mudah hilang bagaikan asap rokok yang bisa hilang sekejap saja. Jadi kita harus selalu menyalakan api semangat dalam diri kita, untuk menyalakan api semangat dalam diri kita ada beberapa cara antara lain.

1. Mendengarkan video atau audio motivasi


Tidak bisa dipungkiri jika keadaan jiwa manusia itu dipengaruhi oleh apa yang dia lihat dan apa yang dia dengar. Saya contohkan ketika anda melihat film dengan cerita cinta segitiga, mungkin anda akan menitikkan air mata, bersedih seakan-akan Anda yang merasakannya. Berbeda ketika Anda menonton film komedi, anda akan tertawa terbahak-bahak lepas  dan kebahagiaan akan muncul dalam diri anda.

Sama halnya dengan semangat atau persistensi.  Jika anda mendengarkan film-film yang penuh optimisme, motivasi kemudian melihat YouTube dan melihat orang yang sukses atau anda melihat motivasi dari televisi, mendengar dari audio maka semangat dalam jiwa anda pun akan terbakar, akan ikut muncul dan menyala. Sehingga dengan cara ini anda bisa menjaga presistensi atau semangat dalam diri anda.

2. Berkumpul dengan orang-orang yang positif


Manusia itu dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal dan kedua faktor ini sama-sama dominan dalam menentukan sebuah sikap dan keadaan jiwa manusia.  Jika faktor internal kita bisa memotivasi diri kita sendiri, maka faktor eksternal yang paling dominan yang bisa merubah keadaan jiwa Anda adalah dengan berkumpul dengan orang-orang yang penuh semangat dan optimisme. inilah pentingnya menghadiri seminar OPT,  presentasi paytren dan lain sebagainya.

Inilah pentingnya home sharing, inilah pentingnya pembinaan komunitas karena dengan berkumpul maka semangat  itu akan mengalir kepada mitra-mitra yang lainnya. Oke saya rasa shering kali ini saya cukup Kan. kita bisa diskusi, bisa ngobrol, curhat di kolom komentar ya. Tapi ingat jangan tinggalkan link aktif ataupun menggunakan kolom komentar, karena hal ini saya anggap sebagai sesuatu yang tidak saya benarkan misalkan spam, menghina dll.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Dua Tips Memotivasi diri Sendiri dengan Mudah dan Menyenangkan"

Posting Komentar