Tiga Alasan Orang Indonesia Mudah Tertipu di Bisnis Online dan Cara Menghindarinya

Cara Menghindari Modus Penipuan Bisnis Online

Bisnis online sekarang sudah menjamur di Indonesia. Belum lagi ditambah dengan program pemerintah masuknya internet ke desa akan membuat bisnis online di Indonesia akan semakin berkembang. Akan tetapi sangat disayangkan sekali karena ada beberapa oknum yang memanfaatkan perkembangan internet ini untuk melancarkan aksi kriminalitas dengan melakukan penipuan menggunakan media internet.

Di bawah ini adalah tiga sikap yang akan membuat Anda mudah tertipu di bisnis online.

1. Suka dengan sesuatu yang mudah dan instan


Ini adalah sikap yang dimiliki oleh setiap orang. Sikap seperti inilah yang dimanfaatkan oleh para oknum untuk menipu para pelanggan mereka. Mereka mencoba menawarkan bisnis yang instan dan mudah untuk dijalankan. Oleh karena itu jika kita menemui bisnis online yang menawarkan cara kerja mudah dan instan namun tidak memiliki kurikulum vite yang jelas, badan hukum yang jelas, dan susunan direksi yang jelas maka sebaiknya kita hindari program bisnis yang seperti ini.

2. Mudah tergiur dengan janji dan penghasilan yang besar


Bisnis yang memiliki potensi keuntungan yang besar maka dia akan memiliki resiko yang besar pula. Oleh sebab itu jika anda menemui di bisnis online dengan peluang potensi penghasilan yang besar diluar akal dan logika serta menjamin tentang kerugian 0%. maka sebaiknya Anda menghindari bisnis seperti ini.

Karena bisnis seperti ini rawan dengan penipuan. Semua bisnis memiliki ambang batas wajar keuntungan. Oleh karena itu Anda harus berhati-hati dengan tawaran bisnis yang memiliki potensi penghasilan diluar akal dan di luar kebiasaan bisnis pada umumnya.


3. Suka dengan Bisnis yang menjanjikan keuntungan besar tanpa kerja keras


Hampir mustahil untuk menghasilkan keuntungan yang besar hanya dengan bermalas-malasan kecuali kita investor dengan dana miliaran rupiah. Dengan dana ini kita bisa memberikan uang kita kepada orang untuk menggerakkannya di roda bisnis miliknya, baik di Forex trading maupun di bisnis yang lainnya. Jika permodalan Anda 10 juta kebawah dan dijanjikan penghasilan 20 juta perbulan tanpa kerja keras, Anda bermalas-malasan di rumah pun bisa mendapat penghasilan yang diluar akal dan logika, maka anda harus berhati-hati. 

Karena bisnis seperti ini rawan dengan penipuan. Apalagi bisnis berbasis investasi, jika anda ingin berinvestasi coba lihat apakah ada OJK yang mengawasinya dan badan hukum resmi lain yang mengawasi perusahaan tersebut. Atau Anda mendaftar di pasar modal dengan menginvestasikan dana Anda kepada orang lain, hal ini mungkin bisa saja mendapatkan puluhan juta perbulan, namun anda juga akan mendapatkan resiko kehilang modal dalam 1 bulan.

Jika anda ditawari bisnis dengan potensi bisnis yang luar biasa, meski dengan permodalan minim, sebaiknya Anda harus mengawasi dengan ketat perusahaan yang anda ikuti ini. Karena perusahaan tersebut bisa collapse sewaktu-waktu.

PAYTREN BISNISNYA USTADZ YUSF MANSUR
pengen penghasilan tambahan

WA/sms      : 0852 0160 6992

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tiga Alasan Orang Indonesia Mudah Tertipu di Bisnis Online dan Cara Menghindarinya"

Posting Komentar