Silent Reader Kunci Memperkaya Ide Penulisan Dalam Blog

Bloger Silent Reader, Blogger Sejati yang Penuh Imajinasi


Terkadang para blogger terkenal pendiam, akan tetapi diamnya seorang blogger itu berbeda dengan yang lain. Karena diamnya para blogger biasanya adalah berfikir, membaca, dan memahami kejadian dan keadaan alam. Sehingga dia bisa mengambil hikmah dan pelajaran yang akan dia sampaikan di dalam blognya, sebagai ide penulisan artikel dalam postingan yang akan dia buat.

Ketika seseorang yang berjalan di jalan raya melihat seorang tukang becak yang mengayuh becaknya, mungkin bagi orang lain hanya akan membawa efek sepintas atau angin lalu dan tidak akan membuahkan hasil apa-apa.

Tapi bagi seorang blogger yang ahli dalam silent reader, dia bisa menghasilkan puluhan artikel dari suatu topik yaitu tukang becak. Dia bisa menggali tentang susah payahnya jadi seorang tukang becak, Dia bisa menggali tentang perjuangan mengayuh becak di di tengah terik matahari, dia bisa belajar filosofi kehidupan dari becak yang dikayuh dan beragam jenis topik lainnya yang bisa dia kupas secara detail dan rinci.


Mungkin inilah yang bisa disebut sebagai blogger sejati, karena dia tidak sibuk mencari ide dengan copy paste namun dia mencari ide dari alam raya yang memiliki ribuan topik yang tidak akan pernah habis untuk ditulis sepanjang masa, dan tentunya tujuan utama dari menulis adalah memberikan manfaat dan nilai kebaikan bagi sesama.

Mari kita merenung sejenak dan belajar bagaimana caranya agar menjadi seorang silent reader yang baik, sehingga artikel yang kita tulis benar-benar fress dan original. Jika semua bloger sudah bisa menunjukkan jatidirinya yang sebenarnya, maka saya yakin kegiatan copi paste akan segera lenyap dari dunia blogging.

Ingat kawanku, tiap artikel yang engkau kopi adalah buat dari pemikiran kami yang lama, tiap artikel yang engkau kopi adalah buah dari kerja keras kami. Kami susun kata demi kata huruf demi hurf hingga membentuk bait dan paragraf, kemudian kami susun menjadi artikel. Duhai sahabatku yang sedang mencari materi, belas kasihanilah jerih payah kami dengan tidak memplagiasi karya kami dengan kopi paste,  baca juga ayo jadi bloger tanpa kopi paste


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Silent Reader Kunci Memperkaya Ide Penulisan Dalam Blog"

Posting Komentar