Kunci Sukses Dalam Menjalankan Bisnis

Menuju Kesuksesan dalam bisnis


Dalam setiap usaha apapun, apalagi usaha yang membutuhkan manajemen karyawan, organisasi dan usaha yang bekerjasama dengan tim. maka kuncinya adalah kekompakan, kepercayaan, dan amanah dalam setiap tugas yang telah diberikan.

Dalam menjalankan bisnis apapun tentunya dibutuhkan yang namanya sumber daya manusia yang baik, yaitu yang jujur, bisa dipercaya dan yang paling penting adalah amanah. Saat ini saya berada di toko dengan mengamati barang dagangan saya yang begitu amat banyak. Tentunya kita membutuhkan karyawan yang amanah, jika tidak amanah maka bagaimana barang ini bisa yakin terjual dengan laporan yang tepat dan dengan keuangan yang tepat pula.

Selain itu juga adanya kekompakan organisasi dalam pembagian tugas. pembagian pemasaran secara online, pengemasan, pemasaran secara offline, semuanya harus saling bersinergi antara satu dan yang lainnya karena jika tidak mustahil sebuah usaha akan sukses. Di dalam sebuah manajemen minimarket, terbagi menjadi berapa berapa bagian mulai dari kepala kantor, kepala toko, owner, kemudian kasir dan tenaga pemasaran lainnya.

Inilah yang saya namakan sebagai jajaran direksi, karena jika dalam sebuah jajaran direksi pemasaran tidak mengenal antara kasir, pemasar, dan kepala tokonya. Bagaimana kita bisa memantau dengan baik. Maka kunci sukses dalam bisnis apalagi bisnis jaringan adalah amanah, jujur, kekompakan dan kekeluargaan, kita mulai shering di kolom komentar tapi ingat jangan lupa, jangan sampai meninggalkan link aktif 

Kesimpulan dari pembahasan diatas adalah kita sebagai owner dari perusahaan yang kita dirikan harus mengenal karyawan yang kita pekerjakan. Selain itu kita juga harus bisa menjadikan rasa kekeluargaan didalam bisnis yang kita dirikan semakin tinggi dan berkembang. Karena jika rasa kekeluargaan sudah muncul dan berkembang, saya yakin koordinasi antar lini didalam bisnis yang kita dirikan akan berlangsung secara harmonis.

Hal ini memungkinkan adalanya keterikatan yang kuat antar satu karyawan dan karyawan yang lainya, jika sudah begini maka loyalitas dan rasa nyaman karyawan terhadap perusahaan yang kita dirikan akan meningkat disetiap harinya. Jika sudah demikian maka mereka akan enggan untuk pergi dan mencari pekerjaan ditempat lain. Dengan berkembangnya sikap ini maka kita akan mudah dalam mengekspansi bisnis kita ke ranah yang lebih luas.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kunci Sukses Dalam Menjalankan Bisnis"

Posting Komentar