Sebab-sebab perceraian yang harus anda ketahui

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sahabatku sekalian dan mitra paytren di manapun Anda berada. kali ini saya akan membagikan sebuah tulisan artikel yang saya rasa bermanfaat yang saya temukan di dalam grup teman-teman kita di Facebook. Berikut adalah sebab-sebab perceraian yang harus kita  antisipasi agar keluarga harmonis Hingga Akhir Masa.

Eko Pratama Setunggal : 

Nek menurutku iki lur, okeh penyebab liane sing ora kesebut.Faktor Penyebab perceraian okeh ,antara lain :

1-nikah usia dini : biasanya,satu diantara pasangan ingin bermain sama teman sebayanya. ingin menghabiskan masa remaja yang telah usai, dan biasanya ada rasa penyesalan nikah usia dini.

(memang sebuah pernikahan harus direncanakan secara matang dan juga harus dipikirkan dengan logika. karena kita tidak selamanya hidup hanya dengan cinta saja. karena membangun Mahligai keluarga atau pernikahan adalah Berarti kita siap bertanggung jawab atas segala macam resiko dan tanggung jawab sebagai suami maupun istri.

Sedangkan pernikahan yang terlalu dini biasanya pola pikir dan juga kesiapan tanggung jawab pada usia yang terlalu dini belum matang hal ini akan meningkatkan resiko angka perceraian).

2- faktor egoisme: kadang terlalu membesarkan ego nya masing-masing. satu sama lain gak ada yang mau ngalah. (saling mengalah adalah salah satu langkah untuk mempertahankan keharmonisan dalam berumah tangga. Karena terkadang sifat asli masing-masing hanya akan muncul ketika sudah menikah. Oleh karena itu untuk pasangan yang sudah menikah harus saling melengkapi dan bukan memaksakan egonya sendiri-sendiri).

3-faktor ekonomi: biasanya dalam urusan rumah tangga, hal yang paling dominan dari cinta kasih sayang ialah ekonomi.karena ekonomi sangat berpengaruh dlm rumah tangga. (manusia yang hidup di dunia tidak akan terlepas dari faktor ekonomi. kalau fondasi pertama kali menjalin hubungan tidak kuat maka masalah ekonomi ini akan menjadi faktor yang paling dominan dan akan menjadi penyebab dari segala macam perselisihan di dalam rumah tangga. Oleh karena itu keduanya harus saling memahami dan saling kerjasama dalam mencukupi kebutuhan ekonomi dalam rumah tangga).

Semoga informasi ini bisa bermanfaat sampai jumpa di postingan selanjutnya. assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sebab-sebab perceraian yang harus anda ketahui"

Posting Komentar