Promo di whatsapp yang bikin kamu dibenci orang lain

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 
Terkadang kita tidak merasa jika apa yang kita lakukan akan mengganggu orang lain. oleh karena itu sebaiknya kita harus mulai memilih dimana kita akan barpromosi dan kapan kita akan berpromosi paytren, serta akan menggunakan content apa. Saya akan bercerita sedikit tentang kejadian ini.
Pada saat itu, saat di sebuah perbankan saya bertemu dengan seorang teman saya. beliau bercerita serta menganjurkan saya untuk mengeluarkan salah satu anggota dalam grup alumni sekolah. Padahal anggota didalam group wa ini sudah sangat banyak sekali. hal ini dikarenakan orang ini sering sekali secara spam mengirimkan video-video promosi dan hal ini menurut dia sangat mengganggu sekali dan tidak etis dilakukan di dalam group alumni yang bersifat semi formal.
Dari kejadian ini kita bisa mengambil beberapa pelajaran antara lain.

1. Jangan mengunggah video yang memiliki kuota besar

jangan mengunggah fidio dengan durasi panjang di dalam sebuah grup ketika melakukan promosi paytren. Karena tidak semua orang menyeting whatsapp mereka untuk meminimalkan data. Dan jika terlalu banyak memori data yang masuk ke dalam hp mereka dan tentunya akan membuat memori internal mereka sangat sedikit dan bahkan bisa ngeblank. selain itu juga bisa menghabiskan banyak kuota yang mereka miliki.

2. Jangan terlalu sering berpromosi

 jika kita terlalu banyak berpromosi tentunya hal tersebut bisa mengganggu orang lain. Sebaiknya kita melakukan promosi itu sewajarnya saja. karena setiap orang itu memiliki karakter yang berbeda-beda. bisa saja mereka masih bertahan di dalam group tersebut karena mereka menganggap bahwa grup tersebut masih sangat mereka hargai atau mereka bertahan di dalam grup tersebut karena mereka menganggap grup tersebut masih penting. jangan sampai mereka terganggu karena ulah anda. bisa-bisa anda dikeluarkan dari grup tersebut tanpa ada sadari.

3. Pandai-pandai lah menempatkan diri

Pandai-pandailah dalam menempatkan diri karena hal ini adalah hal yang sangat penting, yang harus dimiliki oleh oleh para pemasar paytren adalah pandai dalam menempatkan diri dan tentunya pandai dalam memilih grup untuk per promosi. Jika grup yang kita ikuti adalah group promosi dan bisnis online. maka kita lebih bisa aktif berpromosi dan tentunya pola promosi yang terarah. namun jika grup yang kita ikuti adalah group formal maka sebaiknya kita agak sedikit berhati-hati dalam memilih bahasa dan diksi. agar kita tidak mengganggu orang lain tapi maksud dari apa yang kita sampaikan itu bisa tersampaikan di dalam group tersebut.

Inilah 3 hal yang perlu anda hindari ketika berpromosi. semoga bermanfaat. jika anda ingin menambahkan silahkan tulis di kolom komentar sampai jumpa. assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.


# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar

Semoga bermanfaat kawan



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Promo di whatsapp yang bikin kamu dibenci orang lain"

Posting Komentar