2 amalan yang akan mendatangkan cintanya Allah swt kepada manusia

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabatku para pembaca dan mitra paytren di manapun anda berada. Pada kesempatan ini saya akan menuliskan dua amalan yang akan membuat anda dicintai oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

1. Sholat tepat pada waktunya

Perkara sholat adalah perkara yang paling utama dalam agama Islam dan sebagai umat islam maka sholat tidak boleh kita tinggalkan. karena bukti keislaman kita adalah dengan melaksanakan shalat wajib yang setiap harinya diwajibkan 5 kali dalam sehari. yang menjadi pertanyaan adalah apakah kita sudah sholat tepat pada waktunya? Jika kita belum sholat tepat pada waktunya maka kita harus mulai memperbaiki diri.

Karena amalan sholat adalah amalan yang pertama kali di hisab oleh Allah subhanahu wa ta'ala. jika amalan sholat ini baik, maka semua amalan yang lain akan dianggap baik. akan tetapi jika sholat ini buruk maka amalan yang lain pun akan ikut buruk. oleh karena itu kita harus mulai memperbaharui atau memperbaiki sholat kita, mulai dari kekhusuan sebelum shalat, menyempurnakan wudu dan juga memakai pakai yang terbaik.

2. Berbakti kepada kedua orang tua

Berbakti kepada orang tua adalah amalan wajib yang harus kita lakukan dan keutamaan nya melebihi dari pada jihad di medan perang. Pernah dengar istilah atau dalil yang menyatakan bawah ridho Allah berada pada ridho dari kedua orang tua kita?

Oleh karena itu amalan terbaik yang bisa dilakukan oleh seorang anak kepada orang tuanya adalah dengan berbakti kepada kedua orang tuanya. hingga kedua orang tuanya menyatakan ridho, rela, dan bahagia, bersyukur bahwa kamu dijadikan Allah atau dititipkan Allah menjadi anak dari mereka.

Jangan terlalu sibuk dari surga di luar rumah sehingga meninggalka surga yang ada di dalam rumah. orang tua adalah salah satu kunci surga yang bisa kita maksimalkan nilai pahalanya. yaitu dengan berbakti kepada kedua orang tua. semoga kita menjadi anak-anak yang bisa bersama-sama masuk surga dengan keluarga terbesar kita teruama keluarga kita, terutama kedua orang tua kita.

Ingat ada dua amalan yang akan mendekatkan kita dengan Allah yaitu amalan wajib shalat dan berbakti kepada kedua orang tuanya. Ingat amalan yang paling cepat mendatangkan cintanya Allah adalah birulwalidain. semoga kita termasuk menjadi peribadi yang dicintai oleh Allah swt.
assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh


# jika ada pertanyaan Silahkan tulis di kolom komentar

Semoga bermanfaat kawan


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "2 amalan yang akan mendatangkan cintanya Allah swt kepada manusia"

Posting Komentar