Cara membagi uang agar hidup ini tertata dan bahagia

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Ada sebuah konsep pemikiran pembagian uang dalam kehidupan sehari-hari. agar manajemen keuangan di dalam diri kita bisa tertata dengan baik dan tentunya Jika manajemen ini tertata dengan baik maka perjalanan hidup kita pun akan semakin mudah dan membahagiakan. berikut adalah 3 cara membagi uang yang bisa dipraktekkan di rumah.
 "aq punya cara bagi duit semoga bermanfaat buat kawan-kawan. . . biar kita tu heppy.
duit itu ada 3, dan kudu

1. duit hobby.

duit hobbi itu yang digunain buat ngidupin hobby yang penghasilanya juga dari hobby. . kalo saya maen sama anak-anak (ngajar) itu hobby dan memang cita2nya itu. . . misal futsal, minton dll. . .
Penjelasam :

Ada orang yang memiliki hobi bermain futsal dan dari hobinya itu dia bisa mendapatkan uang dengan menjual peralatan futsal, membuka toko peralatan futsal, membuka bisnis usaha penyediaan areal buat futsal. kemudian Misalkan ada orang yang hobi bulutangkis dia bisa menyedialan GOR olahraganya, atau dia bisa buka toko peralatan bulutangkis nya,  atau bisa jualan peralatan bulu tangkis dan lain sebagainya.

Ini adalah salah satu contoh uang yang kita dapatkan dari hobi kita. sehingga hobi bisa berjalan tanpa harus mengganggu gaji pokok atau gaji utama. tentunya setiap orang memiliki hobi yang berbeda-beda dan cara mencari uang juga berbeda. Kita kreasikan Sendiri Saja cara kita mencari uang dari hobbi ini.

2. duit heppy

duit heppi ini harus dari sumber lain, dan pendapatanya tidak mengikat waktu (bukan pokok, ) misal bursa saham, forex, invesment dll nah duit ini yg biasa aq gunain buat maen, jajan, dll.

Penjelasan :

Bisa dikatakan uang ini adalah uang yang khusus kita gunakan untuk kebutuhan kebutuhan sekunder bahkan tersier. yaitu kebutuhan kebutuhan yang tidak terlalu penting dan lebih pada kebutuhan yang bersifat hiburan seperti bermain berwisata dan lain sebagainya.

dan wisata ini untuk pribadi anda bukan untuk keluarga, anda bukan untuk pokok kebutuhan sehari-hari, tapi Sebagai tambahan diri kita sendiri dan memang bisa uang ini digunakan untuk keperluan keluarga tapi hanya Sebagai tambahan saja. Jadi jika ada kebutuhan kebutuhan lain yang mendadak kita bisa mengambil uang ini. nah ini khususnya untuk para pemuda yang belum memiliki tanggungan, sebaiknya anda membagi uang menjadi beberapa bagian ini agar hidup kita lebih terkonsep dan terkontrol. Ingat gunakan uang ini pada hal-hal yang positif. Bermain dengan rekan kerja kita, memancing dan lain sebagainya, kita bisa menggunakan uang ini sehingga tidak mengganggu uang pokok yang kita berikan kepada keluarga kita.

3. duit family nah yang mau nikah ini kudu punya, duit ini adalah duit operasional yang bakal di bagi 3 ( pokok, heppy2 keluarga, investasi). . nah minimal itu ya. . . moga sehat dan barokah hidupnya jangan lupa soleh ya. . .

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara membagi uang agar hidup ini tertata dan bahagia"

Posting Komentar