Tiga Derita Blogger Desa yang Patut Kamu Tau dan Cara Mengatasinya

Jadi brogger di Desa itu tidak semudah jadi blogger kota  yang setiap gangnya ada wifi area gratis. Kita sama-sama mengetahui betapa repotnya sinyal di pedesaan. Ini sungguh terlalu bagi perkembangan blogger yang hidup di pedesaan. Ini curhatan dari seorang blogger desa yang selalu mengalami persoalan teknis yang seharusnya tidak perlu terjadi. Dibawah ini ada tiga derita blogger desa yang perlu kamu ketahui.

1. Mati lampu


Hai para blogger coba anda bayangkan, anda sedang upload video YouTube di tengah-tengah mati lampu. Betapa kecewa dan marah nya hati anda. Anda sedang asyik menuangkan ide di dalam artikel tiba-tiba mati lampu dan belum di-save lagi. apa yang akan terjadi, mungkin anda akan membanting laptop Anda ( tapi sepertinya tidak akan berani hehe) paling mentok anda guling-guling karena marah.

Oleh karena itu sebaiknya jangan lupa untuk mensave setiap artikel yang telah kita tulis dan jangan lupa untuk memastikan keadaan cuaca sebelum anda mengupload video ke YouTube daripada di tengah-tengah jalan mati lampu kan repot.

2.  Sinyal internet yang naik turun kaya ontel sepeda.


Ini masalah utama yang saya alami, sinyal internet, sulitnya minta ampun. sinyal internet tiba-tiba hilang on lagi hilang lagi susahnya luar biasa.  Bahkan ketika saya mengetikkan artikel ini pun sinyal naik turun kedap-kedip kaya lampu dugem. Harus bagaimana lagi wong ini kenyataan yang sebenarnya. ya sudah tugas kita tinggal sabar saja, menunggu untuk perkembangan terthebes buat penyedia sinyal di Indonesia.

3. Badai datang sinyal pun menghilang


Ternyata bukan hanya pilot atau penumpang pesawat saja yang takut dengan awan kumulonimbus. Bloger juga sangat sangat takut dengan awan hitam ini. Karena ketika awan hitam ini melintas atau bahkan kopibrik diatas desa kita, ya sudah tamat sinyal terhalang. Aktivitas blogging harus berhenti karena awan kumulonimbus suka nangkring diatas desa.

Inilah cerita-cerita blogger yang hidup di pedesaan yang sulit dengan sinyal, yang takut dengan awan hitam comulonimbus dan juga sering kena mati lampu. oh dunia. Semoga hal ini cepat teratasi dengan teknologi ter the best terbaru dan terkeren yang bisa diciptakan oleh manusia. Agar sinyal bisa menembus awan hitam ini dan tetap masuk ke dalam laptop meskipun dalam keadaan badai hujan maupun topan hehe edisi lebay.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tiga Derita Blogger Desa yang Patut Kamu Tau dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar