3 Hal yang Hanya Bisa Dinikmati oleh Pengangguran yang Patut Anda Syukuri

Menganggur adalah sebuah status sosial yang sangat rendah di mata masyarakat. Menganggur identik dengan seseorang yang tidak berguna dan tidak memiliki aktivitas yang positif.  Padahal menganggur akan dialami oleh setiap orang. Menganggur bisa karena PHK, baru lulus kuliah belum dapat kerja atau karena memang dia ingin manggur.

 Jika menganggur anda pikirkan dan anda bikin pusing maka Anda bisa depresi dan tidak akan produktif. Padahal ketika seseorang manggur, memiliki sebuah peluang yang tidak dimiliki oleh orang lain yaitu :

1.  kelonggaran waktu


Jika anda baru saja terkena PHK atau belum mendapat kesempatan untuk bekerja, Anda bisa menikmati waktu nganggur Anda, dengan sebaik-baiknya. karena orang yang menganggur itu memiliki kelonggaran waktu.  Jika dalam keadaan menganggur Anda depresi maka anda akan tersiksa dalam kelonggaran waktu itu.

Akan tetapi jika Anda mau berpikir positif  maka anda akan berfikit jika nganggur itu adalah waktu jeda untuk beristirahat dari beban kerja. Di waktu jeda ini ada bisa mulai berinovasi, membuat sebuah usaha baru, melihat peluang baru dan membuka market yang lebih luas untuk usaha yang akan anda rintis sendiri bukan menjadi karyawan. Atau Anda bisa membuat daftar perusahaan yang kira-kira akan membutuhkan anda, bahkan dengan gaji yang lebih tinggi.

Atau anda bisa berinovasi dengan membuka usaha sendiri dirumah, kerena daripada depresi lebih baik memanfaatkan waktu luang ini untuk berinovasi dan membuka jalan baru untuk menuju ke kesuksesan Anda sendiri.

2. Bebas tidur sesukanya


Mari kita artikan kalimat di atas dengan pemikiran yang positif. Ketika Anda menganggur karena belum dapat kerja. Buatlah batasan berapa lama anda penganggur, sebulan atau 2 bulan. maksimalkan untuk istirahat sesuka Anda kawan. tapi setelah itu move dan bangkit cari pekerjaan atau dirikanlah sebuah perusahaan milik anda sendiri.

Dalam waktu istirahat ini jangan dengarkan kata orang-orang di luar sana. Jangan dengarkan cibiran dan kata-kata yang dapat melemahkan anda. Bebaskan diri anda, tidur sepuasnya tapi ketika dalam batasan waktu anda yang telah anda buat telah selesai. bangkit dan berlari sekencang mungkin buatlah perusahaan anda sendiri atau cari perusahaan yang paling Anda minati.

3. Dapat bermain sepuasnya


Sebenarnya jika Anda mau berpikir positif semuanya akan menjadi indah dan tidak akan menyebabkan Anda depresi. Karena depresi itu tidak akan menyelesaikan masalah justru akan menambah masalah. Oleh karena itu mumpung masih nganggur memiliki banyak waktu luang Anda bisa bebas bermain sepuasnya. Akan tetapi dibatasi waktu anda.

Berapa lama anda akan menganggur, bermain sepuas-puasnya setelah waktu anda habis. Kembali bangkit lagi menjadi pribadi yang penuh optimisme dan semangat. Bikin perusahaan anda sendiri, cari lapangan kerja yang paling Anda minati. Itulah nganggur dalam sudut pandang saya karena anggur bukanlah akhir dari dunia hehe.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Hal yang Hanya Bisa Dinikmati oleh Pengangguran yang Patut Anda Syukuri"

Posting Komentar