Bisnis Paytren Duplikasi Salah kaprah ?

Selamat pagi mitra paytren dimanapun anda berada, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Pada kesempatan kali ini saya akan bercerita tentang duplikasi salah kaprah yang terjadi pada jaringan saya sendiri. Di setiap bisnis jaringan harus ada duplikasi atau percontohan secara langsung dari leader kepada member yang ada di bawahnya. Namun sebagai seorang leader saya tidak hanya menjalankan satu bisnis jaringan saja.

Ada banyak bisnis jaringan yang saya jalankan dalam waktu bersamaan.  Pemikiran Saya biasanya dengan mengikuti banyak bisnis jaringan maka akan ada banyak jaringan yang berkembang di berbagai macam perusahaan. Ternyata asumsi saya salah, bukan malah berkembang jaringan yang telah terbentuk akan tetapi jaringan yang telah saya susun malah bubar karena jaringan saya juga ikut melaksanakan apa yang saya lakukan.

Dia mengikuti berbagai macam bisnis jaringan di beberapa macam perusahaan dari yang legal maupun tidak. Hal inilah yang membuat kita tidak bisa fokus dan mengembangkan diri secara maksimal karena fokus kita terpecah di beberapa bisnis. Inilah yang akan anda alami ketika anda mengikuti banyak sekali bisnis jaringan, sementara anda kurang ahli dalam mengelola waktu, manajemen pemasaran, dan pembinaan jaringan.

Jadi saran saya adalah pilihlah bisnis jaringan yang terbaik kemudian tekuni dan jalani. Karena fokus di suatu bidang bisa membuat diri kita lebih melejit daripada kita mempunyai banyak sekali bisnis jaringan. Karena biasanya kita akan tidak fokus jenuh, lelah, dan konsentrasi kita akan terpecah. Inilah share pengalaman saya yang tidak boleh anda lakukan, tidak boleh terjadi kepada anda jaringan yang telah anda rintis dan kembangkan hancur hanya karena salah langkah.

Salam sukses dan salam berjuang.

Note : Jadi intinya adalah pilihlah perusahaan jaringan yang menurut anda bonafit dan paling sreg di hati anda. Setelah Anda memilih dengan seksama langkah selanjutnya adalah fokus menjalankan bisnis Anda semaksimal mungkin sebisa anda. Karena jika anda menjalankan banyak bisnis jaringan secara berbarengan biasanya akan bentrok dan membuat downline anda kurang percaya dengan diri anda. Hal inilah yang membuat tim anda kurang solid.


Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Bisnis Paytren Duplikasi Salah kaprah ?"

  1. Ya jika mau besar sebenarnya salah satu kuncinya adalah bisa memenejemen bisnis, tapi untuk yang satu ini, namanya bisnis jaringan lebih baik pilih satu yang terbaik kemuduan fokus mas,,, biar tidak terjadi duplikasi salah kaprah hehe

    BalasHapus