Hal Ini yang Menyebabkan Bisnis Jaringan Mati dan Tidak Berkembang

Sekarang kita harus mulai membrain storming, bukan kepada calon dowline dan juga bukan kepada calon Mitra. Saya akan memberi brain storming kepada seluruh leader yang masih berisi materi dan hanya materi yang ada di dalam otaknya.

Jika hanya materi yang ada di dalam otakmu, maka apa yang kau katakan sistem kekeluargaan dan kebersamaan itu hanyalah klise dan kepalsuan. Karena jika hanya dunia dan materi yang ada di dalam benakmu maka kau hanya akan mendapatkan bonus jaringan dan tidak akan mendapatkan kawan serta rekan dalam bisnis jaringan.

Engkau hanya akan suka memerintah dan enggan untuk membantu, engkau akan suka memaksakan sesuatu kepada jaringanmu sementara engkau ingin bersantai bersantai-santai di puncak sana. Mindset inilah yang salah kaprah yang ada di dalam benak manusia, karena keserakahan-keserakahan yang ada di dalam dirinya. sehingga ia segera ingin berlepas tangan dan tidak mau membimbing serta membina jaringannya masing-masing.

Sehingga jaringannya lari bagaikan rayap dan anak-anak di tengah malam, kemana mereka harus bertanya, kepada siapa mereka mencari bantuan, sementara sang leader dengan santainya bersembunyi di kegelapan, leader macam apa yang kau ini.

Bonus jaringan itu semu, uang puluhan juta itu hanya akan habis dalam hitungan minggu. namun kau tinggalkan harta yang sebenarnya yaitu silaturahim. Jangan kau jadikan MLM dan bisnis jaringan ini sebagai sarana untuk memperolah uang sebanyak-banyaknya, jangan pakai pemikiran ini dalam dirimu.

Buatlah jaringan ini untuk membentuk jaringan silaturahim, persahabatan, dan relasi terbaik dalam kehidupan mu, sehingga engkau tidak menjadi pengejar dunia yang hanya menyuruh-nyuruh anggotanya untuk mencari rekan. Akan tetapi kau harus benar-benar mau membimbing dan membantunya untuk menunjukkan pada jalan kesuksesan.

Janganlah terlalu mahal engkau menjual janji-janji manis, utarakanlah yang sebenarnya yang akan dihadapi dan kesusahan-kesusahan yang ada di depannya. Sehingga ia mampu menjadi seseorang yang benar-benar berbicara apa adanya dan sesungguhnya. Karena sebenarnya kedustaan yang kau katakan hanya akan menutup pintu-pintu rezeki yang telah engkau buka sebelumnya.

Oleh sebab itu leader yang baik adalah leader yang tidak berorientasi  pada harta,  yang bisa membangun jaringannya, menasehati, membimbing, dan meluruskan serta tidak terlalu banyak menjanjikan iming-iming. Leader sejati tidak angkuh dan tidak menebar Janji-janji palsu dan tidak berpura-pura kaya.  Jadilah dirimu yang apa adanya tanpa kedustaan.

Berbicara dengan terus terang dan memasarkan produk dengan sejujur-jujurnya. Bisnis jaringan bukanlah money game sehingga dia yang awal bisa ongkang-ongkang kaki tanpa bekerja keras. Bisnis jaringan seharusnya menjadikan sebuah sistem pendidikan yang mengajarkan motivasi untuk bangkit dan tidak meninggalkan pekerjaan utama.

Mengajarkan mereka untuk membangun karir meskipun bukan pada bisnis jaringan yang sedang dijalankan. Sehingga bisa menjadi sarana edukasi pendidikan bisnis, yang bisa menjadikan Indonesia memiliki kader muda sangat luar biasa dalam bisnis. Sehingga dia bisa sukses di dalam bisnis jaringan yang dijalankan dan juga sukses di bisnis lainnya yang dia jalankan 

 inilah nasehat untuk diriku sendiri bukan untuk yang lain.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hal Ini yang Menyebabkan Bisnis Jaringan Mati dan Tidak Berkembang"

Posting Komentar