2 modus pencurian deposit paytren yang harus anda ketahui

Sahabatku Mitra paytren di manapun Anda berada. Mitra paytren sekarang sudah mencapai 1 juta lebih dan ternyata dengan adanya Mitra paytren ini membuat orang berpikir untuk memanfaatkan Mitra paytren yang memiliki deposit. Modus pencurian deposit paytren sekarang marak terjadi. Akan tetapi pencurian ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang ahli menipu dan yang tertipu pun adalah orang yang kurang memahami fitur dan fasilitas yang ada di dalam paytren.

Sistem keamanan paytren sudah hampir menyamai sistem keamanan transaksi bank konvensional. Jadi akan sangat sulit untuk mencuri deposit yang ada di dalam paytren ini kecuali Anda berikan Pin dan passwordnya. Ibarat kata Anda memiliki ATM anda memiliki m-banking. Kemudian Anda berikan Pin dan passwordnya, tentu saja orang akan sangat mudah untuk mengambil uang anda. akan tetapi jika anda tidak memberitahukan Pin dan passwordnya tentu saja uang anda akan aman-aman saja.

Demikian halnya di dalam paytren, siapapun itu bahkan manajemen pun ketika meminta password dan pin anda itu juga tidak boleh memberikan pin anda. Karena yang boleh tahu PIN dan password hanya anda. jadi kalau ada orang yang mengaku dari paytren, dari Google Dari mana pun meminta PIN password dan ID anda. jangan diberikan, karena bisa saja ini adalah modus dan akal-akalan orang yang berniat untuk mengambil deposit yang ada di dalam aplikasi anda.

Dan di dalam fasilitas paytren jika anda merasa ada transaksi yang mencurigakan. maka anda bisa mengklik tombol merah yang menandakan bahwa aktivitas itu adalah aktivitas yang mencurigakan dan bukan Anda yang melakukannya. Untuk lebih jelasnya Mari kita baca dan kita Simak studi kasus dan kisah nyata yang terjadi pada anggota paytren ini dan semoga tidak terjadi pada anggota yang lainnya.

Assalamualaikum wr wb.

Sekedar Info !!

Buat temen-teman paytrener mohon jangan memberi data atau mengangkat Telfon dari seseorang yang mengatas namakn dari Google. Walaupun sebelumnya ada info masuk melalui via sms dari GOOGLE sendiri untuk Verificati Code.

 Modus baru buat menyedot Deposit kita yang ada di paytren.Saya Hari ini (Jumat, jam 14.40 wib) dapet musibah. Deposit saya tiba-tiba berkurang/disedot. Awalnya berisi Rp.213.658 sekarang menjdi Rp. 13.308 dan Epin saya tinggal Rp.535 yg semulanya Rp.46.000.

Dan sekarang saya Non Aktifkan ID saya karena ada transaksi yang mencurigakan & sekarang saya mau meng hubungi Call Centre paytren guna mengaktifkan kembali ID saya.

Kronologisnya seperti ini ;
-Saya Dapet Sms dari Google (Tidam ada nomornya hanya bertuliskn Google) yang isi smsny "G-716575 is your google verification code" (Jam 14.18)

-selang bbrp detik ada angka muncul di Layar Hp saya 6322******** (Saya lupa no angkany berapa kurang lebih seperti itu) yang dibawah kode tersebut ada tulisan *OK* tanpa saya klik OK saat itu juga saya dapet telp yg mengatasna Sahri google yang sekedar memberi info bhwa ada perbaikan data di akun Google kita (ini nonya *+6282225555781*).

Telpfon pertama saya ngga angkat. Telpfon kedua saya angkat, modus mereka memberi info verificasi code google dan kita ditanya ada dapat sms dr google & kita diminta menyebutkan no veifikasi code kita *seperti diatas 👆👆 . Telp ketiga saya ngga angkat.

-selanjutnya saya dapet sms 5x beruntun dari paytren.
Sms pertama yang isinya Password baru (jam 14.28)
Sms kedua isiny kode OTP (jam 14.28).
Sms ketiga isinya PIN baru (padahal saya ngga ada ganti-ganti password atau melakukan perubahan apapun). (Jam 14.29)
Sms keempat isinya INV: 59543565 SUCCESS S200 082225555781  31/03 15:35 SN: 700341001267578613. Hrg:195000  Saldo:63.658 #paytren (padahal saya ngga ada ngisiin pulsa keorang). (Jam 14.30)

Sms Kelima isinya INV: 59543621 SUCCESS S50 082225555781  31/03 15:35 SN: 41001267579313. Hrg:50350  Saldo:13.308 #paytren. (Jam 14.30)

-setelah saat chek diaplikasi saldo saya tinggal Rp.13.308 & Epin Rp.535.

Mohon kepada teman2 paytren agar berhati-hati menerima sms atau telp dari no yg tidak kita kenal. yang secara tidak langsung saat kita berkomunikasi seluruh data kita disedot termasuk Deposit di aplikasi kita jugs disedot.

Oke kawan jangan berikan Pin dan password anda kepada siapapun. menjaga Pin dan password anda kombinasikan password yang baik kombinasikan PIN yang baik agar kita sama-sama nyaman dalam menggunakan paytren ini.

 jadi kebanyakan yang terjadi adalah kita tidak memahami fitur dan fasilitas keamanan yang ada di paytren sehingga kita mudah tertipu oleh orang lain yang memanfaatkan diri kita ini. semoga bermanfaat dan kita bisa lebih berhati-hati.

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "2 modus pencurian deposit paytren yang harus anda ketahui"

  1. Kejadiannya sama persis dgn yang saya alami. Dan sepertinya kita korban dari orang yang sama.

    Setelah akun google saya dapat diambil, pelaku membelikan pulsa 850rb lewat akun kredivo saya.

    Dan pelaku sepertinya juga mencoba mau merubah data akun yahoo saya yang kebetulan email pemulihanya adalah Gmail yang sudah di bajak. Namun tidak bisa mngganti nmr HP saya, pada akun yahoo saya telah ada nmr hp baru status belum terverifikasi, 082225555781.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sahabtku dimanapun anda berada. Untuk mengamankan akun yang kita miliki sebaik nya kita menjaga kerahasiaan dari password yang kita miliki. Jangan mudah memasukkan password kita di Sembarang tempat. Hindari akun pissing. Buat kombinasi password yang kuat. Yaitu kombinasi angka, kapital dan huruf. Jika ibu dapat laporan mencurigakan segera non aktifkan akun paytren anda. . . Segera laporkan ke pusat. Jangan berikan pin dan password paytren anda pada siapapun.

      Hapus
  2. Nomor telepon +62 822-2555-5781 memang spesialis tipu menipu lewat TLP. Saya pun sudah pernah di telp dari +62 822-2555-5781 mengaku dari pihak Telegram. Tp saya bikin leluconan saja kepada nomor +62 822-2555-5781 krna menurut saya itu Penipuan kelas teri. Krna dr pihak manapun tidak ada yg namanya menelpon untuk meminta kata sandi ataupun kode OTP pengguna.

    BalasHapus