HALAL HARAM PAYTREN dan keraguan yang ada di dalamnya

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Sahabatku Mitra paytren dan calon Mitra paytren dimanapun anda berada. Belum lama ini Dihebohkan, digosipkan,  diisukan dan diramaikan paytren dengan isu Halal Haram dari paytren. Artikel dibawah ini kan sedikit menjelaskan tentang perusahaan paytren dan kehalalan yang ada di dalam.

Semakin tinggi pohon semakin besar pula angin yang berhembus. Demikian pula Paytren yang akhir-akhir ini GEGAP GEMPITA.
Semakin besar nama Paytren semakin banyak pula sahabat yang mencoba menguliti kesyariahannya, halal dan haramnya. Sudah biasa.

Berikut saya copas dari group WA,  Saya tidak bermaksud untuk mendebat artikel yang ditulis diatas atau video yang beredar dari beberapa Ustadz.
Saya tidak melihat beliau sebagai Ustadz nya, saya hanya melihat pengetahuan tentang Paytren dari statement yang dikeluarkannya.

1. Sebagian besar dan faktanya, mereka salah besar menilai Paytren, memahami isi didalamnya yang tidak bersumber dari web resmi, ini sudah merupakan kekeliruan. sehingga hukum apapun yang dia gunakan tidak tepat bahkan cenderung ke unsur menghasut. Kantor kami jelas, pemiliknya juga jelas, kenapa tidak konfirmasi langsung ke kantor dan kok berani-beraninnya menyatakan haram.

2. Paytren sudah berlegalitas SIUP L dari BKPM (Badan Keuangan & Penanan Modal) dan sertifikat APLI. Kenapa beliau-beliau tidak konfirmasi ke lembaga tersebut yang mememberi sertifikasi?

3. Cara mengambil sampling yang mereka lakukan disamakan dengan bisnis MLM yang mereka pahami selama ini, ini kan aneh.. kok bisa dipukul rata dan samaratakan.

4. Yang berhak mengeluarkan fatwa Haram & halal bukan ustadz, rujukan kita adalah MUI melalui DSN (Dewan Syarian Nasional)

Jadi teman-teman Paytren sedang memenuhi sertifikat Syar'i, mohon doanya saja semoga Mei ini sudah kita dapatkan. Selama belum mendapatkan sertifikat syari, bukan berarti tidak syari, faktanya bahwa Pakar syari Indonesia ada di Manajemen Paytren (Prof Antonio dan Ir Sauqi Beikh) Beliau-beliaulah yang terus memantau, memagari paytren dari unsur syar'i

Saran saya, teman-teman semua tidak perlu mendebatkan dalam forum apapun, ini tidak perlu karena Paytren sedang bergerak kearah sana dan sudah berpikir yang lebih jauh lagi menuju GO Internasional Terima kasih.

Yang percaya sama Ustadz Yusuf Mansur, percaya sama DR Syafii Antonio, DR Irfan Syauki Beikh Pakar Ekonomi Syariah dan DSN MUI, ayuk bareng-bareng kita bangun bangsa melalui ekonomi kerakyatan.

Semangaaat.

Semoga artikel ini dapat memberikan sedikit gambaran tentang paytren dan kita tidak perlu berdebat lagi tentang halal haramnya bisnis paytren ini. dan buat Anda yang belum mendaftar di bisnid ini. segera join di bisnis fenomenal ini. Saya tunggu anda. anda bisa menginvite wa saya atau bisa daftar melalui web  replikasi saya.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "HALAL HARAM PAYTREN dan keraguan yang ada di dalamnya"