Ternyata banyak orang yang tidak ingin kaya padahal kaya itu tidak dilarang

Coba anda tanyakan kepada sahabat anda. apakah dia ingin kaya ataukah hidup miskin dan serba kekurangan. Saya yakin sekali jawabannya adalah dia ingin kaya, ingin sukses ingin mapan, dan ingin menjadi orang yang terpandang, ingin menjadi orang yang dihormati.

Namun Benarkah apa yang diucapkan itu ataukah hanya Sebuah Jawaban yang keluar dari lisan namun tidak dilakukan dalam perbuatan. Jika hanya jawaban lisan maka  kita dan semua orang yang memiliki mental seperti ini adalah orang-orang lembek yang tidak mau berjuang untuk menggapai apa yang dia inginkan.

Saya tidak menyebut orang lain, tapi saya menyebut diri saya sendiri. Jika saya masih menjadi orang yang hanya mengucapkan  tanpa melakukannya maka saya termasuk orang yang lembek dan saya termasuk orang yang hanya bisa berucap tanpa bisa melakukan.

Coba anda pikirkan orang-orang seperti ini nasibnya menyedihkan atau hidup bahagia. Pertanyaan ini tidak usah dijawab, tapi cukup direnungkan saja karena hidup tidak hanya cukup dengan omongan dan impian saja. akan tetapi hidup itu butuh perbuatan.

Impian yang tidak diimbangi dengan perbuatan itu sama halnya dengan kepalsuan dan pembohongan terhadap diri sendiri. Karena impian yang tidak dilaksanakan itu hanya menjadi khayalan belaka dan panjang angan-angan itu termasuk perbuatan yang dilarang.

Jadi coba pikirkan perbedaan khayalan dan impian itu apa. Perbedaan impian dan khayalan hanya terletak pada satu hal. khayalan itu hanya dipikirkan dan tidak dilakukan, khayalan itu hanya diucapkan tanpa dilakukan. sementara impian adalah keinginan yang sangat kuat yang diimbangi dengan perbuatan dan perjuangan untuk menggapai impian tersebut.

Jadi mari kita pikirkan lakukan., Apakah kita termasuk orang yang lembek. yang hanya mau menghayal saja ataukah kita sudah mulai termasuk orang yang memiliki impian yang kuat dan kita mulai memperjuangkanmya. Kegagalan dan kesuksesan Semuanya hanyalah proses yang harus kita lakukan, sukses ataupun tidaknya diri kita itu urusan nanti. itu bukan urusan kita itu urusan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Tugas kita hanya berfokus pada satu hal yaitu ikhtiar terbaik, perjuangan terbaik yang bisa kita lakukan belajar terbaik yang bisa kita lakukan. Sehingga kita bisa menjadi pribadi-pribadi yang optimis, penuh semangat penuh gairah dalam kehidupan ini. Saya kembali bertanya kepada anda.

 Malas-malasan termasuk perbuatan yang dilarang atau dianjurkan.  Jika bermalas-malasan adalah berbuat yang dilarang maka Sudah saatnya kita menjadi pribadi yang penuh semangat penuh optimis Dalam menggapai impian yang sedang kita perjuangkan.

 Salam sukses sahabatku semangat terus jaga kekompakan pantang menyerah.

 semoga berkah

 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ternyata banyak orang yang tidak ingin kaya padahal kaya itu tidak dilarang"

Posting Komentar