Menjadi Mahasiswa Idaman yang Luar biasa the winner dari 3 fase kejenuhan

Mahasiswa idaman yang luar biasa dan membanggakan


Menjadi mahasiswa adalah idaman. idaman setiap orang, karena tidak semua orang diberikan kesempatan untuk menjadi mahasiswa. Bisa saja karena persoalan keuangan, karena masalah kesempatan waktu dan berbagai macam alasan lainnya. sehingga kamu yang sekarang telah menyandang gelar tertinggi yaitu mahasiswa harus mampu menjadi seseorang yang lebih. menjadi seorang yang luar biasa.

Luar biasa dalam pemikiran, luar biasa dalam kata, luar biasa dalam pengamatan, luar biasa dalam mengambil kesempatan. ada tiga macam kegalauan yang dialami mahasiswa atau bisa dikatakan pada tingkatan yang selalu dialami oleh mahasiswa. Yang pertama fase kebahagiaan, yang kedua fase kejenuhan, yang keempat fase kegalauan.

Fase pertama dialami oleh mereka yang baru saja mendaftar menjadi mahasiswa atau mereka yang baru mengenal dunia kampus. Fase yang kedua dialami oleh mereka yang telah menjalankan studinya sampai pertengahan. biasanya semester 6 dan 7 disini mereka mulai paham jika dunia kampus hanya itu itu saja. ngampus pulang ke kos kosan, kampus pulang ke kos kosan dan ritme ini selalu berulang-ulang. Sehingga membuat mereka jenuh karena kegiatan kampus hanya itu itu saja.

Fakta yang ketiga yaitu fase kegalauan, fase yang dialami oleh mereka yang berada pada fase akhir, yaitu semester 8. Kegalauan ini terjadi karena mereka menyadari jika selama ini mereka belum menyiapkan apa-apa, belum mendapatkan apa-apa, sementara kehidupan nyata, kerasnya perjuangan ekonomi harus mereka hadapi, mereka mulai sadar bahwa status kebanggaan mereka akan tercabut dan tergantikan.

Biasanya mereka menjadi seorang pengangguran dan ini adalah depresi tekanan fikiran yang membuat mereka gundah, mereka paham jika mencari pekerjaan itu sulit, PHK ada dimana-mana dan mahasiswa banyak yang menjadi pengangguran. Fase ini yang sangat berbahaya bahkan ada yang tidak menyelesaikan studinya, ada yang menunda studinya karena gundah dengan kehidupan nyatanya. Ditambah lagi dengan pusingnya menyelesaikan tugas akhir yang disebut dengan skripsi.

Ketika wisuda, mereka menangis karena sedih dan bahagia, mereka menangis karena bahagianya tugas utama mereka sebagai sarjana telah Usai,  Namun diantara ribuan bahkan jutaan mahasiswa yang gundah karena kehidupannya. Ada mereka sukses di awal. mereka sudah mulai menjalankan bisnis ketika bermahasiswa, baik bisnis online maupun offline.

Mereka sudah mempersiapkan semuanya, mempersiapkan dari awal langkah apa saja yang harus ditempuh, visi apa yang akan dicapainya ketika iya diwisuda, pertanyaannya siapakah Anda, Apakah mahasiswa calon galau dan gundah gulana atau mahasiswa yang mempersiapkan semuanya dari awal. salam sukses sampai di pertemuan selanjutnya  Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menjadi Mahasiswa Idaman yang Luar biasa the winner dari 3 fase kejenuhan"

Posting Komentar