Santai sajalah dengan berrita dan informasi yang ada di sosial media

Halo sahabat sekalian para pembaca catatan Anida yang saya hormati. Hari ini saya akan mengajak anda untuk berpikir dan merenung. Pada masa sekarang ini telah tersebar di berbagai macam social media baik Facebook, Instagram, Twitter, YouTube dan lain sebagainya. tersebar sebuah artikel artikel yang bersifat provokatif dan memancing emosi dan amarah setiap warga negara Indonesia.

Entah apapun informasi yang ada di internet khususnya sosial media. Informasi tersebut adalah tulisan manusia yang tentunya terkadang tidak terlepas dari subjektivitas dan sudut pandang dari mana Dia melihat sebuah kejadian. Belum lagi ditambah dengan hujatan antara satu kelompok dan kelompok yang lainnya. Kemudian kita serasa masuk di dua kelompok yang berbeda. kemudian kita terus mencari perbedaan antara satu dan lainnya hingga akhirnya saling mengolok dan mencaci bahkan saling membenci.

Ingat banyak sekali perbedaan dan bahkan setiap manusia diciptakan berbeda tidak ada yang identik antar satu dan yang lainnya. Oleh sebab itu persatuan dan kesatuan harus dijaga, apapun suku kita , kebudayaan kita, agama kita, ingat kita harus memiliki sebuah semangat yang sama, pemahaman bersama bahwa kita adalah bangsa Indonesia.

Apapun Yang Terjadi di luaran sana, kita harus tetap mengingat kita saudara sebangsa dan setanah air kita warga negara Republik Indonesia. Mari sama-sama kita menghentikan kegaduhan-kegaduhan ini dengan tidak mudah menshare artikel yang bersifat provokatif tanpa membaca konten atau isinya. dan Sudahlah tidak usah ikut berkomentar yang akan menambah kekisruhan, kebencian antara satu dengan yang lain.

Kita ingat kembali ke desa kita, kampung halaman kita, daerah asal kita di mana kita bisa hidup bersandingan harmonis antar berbagai macam suku, keturunan dan bahkan kita masih tetap harmonis meskipun berbeda agama dan keyakinan. Janganlah perbedaan ini dibesar-besarkan hingga kita terpecah belah.

Perbedaan keyakinan, ras agama dan lain sebagainya itu masing-masing akan tetapi persatuan itu adalah tanggung jawab kita bersama. Oleh sebab itu kehidupan rukun harmonis harus kita pertahankan, harus kita jaga dan harus kita lestarikan. Mari kita diskusi di kolom komentar, semoga artikel ini bisa membawa manfaat untuk kita semua dan harus kita ingat adalah "Kita saudara sebangsa dan setanah air"

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.


xx

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Santai sajalah dengan berrita dan informasi yang ada di sosial media"

Posting Komentar